Akhir Tragis Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Tewas di Sirkuit Mandalika

- 18 Agustus 2023, 14:00 WIB
Foto Haruki Noguchi sebelum meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.
Foto Haruki Noguchi sebelum meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. /Instagram/Haruki Noguchi

KARANANYARNEWS - Pembalap Jepang Haruki Noguchi meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Noguchi menjadi salah satu  terbaik di kelas Asia Superbike 1000 (ASB 1000) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

Noguchi, yang berusia 22 tahun, terlibat tabrakan beruntun dengan dua pebalap lainnya, Zaqhwan Zaidi dari Malaysia dan Kasma Daniel dari Indonesia, pada lap keempat balapan.

Zaidi tergelincir dan motornya menyenggol ban depan Noguchi, yang kemudian terjatuh di lintasan.

Kasma Daniel, yang berada di belakang Noguchi, tidak bisa menghindari benturan dan menabrak bagian kepala Noguchi.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar KJP Plus Tahap 1 2023, Bantuan Biaya Sekolah Gratis DKI Jakarta

Noguchi langsung dibawa ke pusat medis di sirkuit, sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun, setelah tiga hari berjuang melawan luka-lukanya, Noguchi dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 17.40 WITA.

Kabar duka ini dikutip KaranganyarNews.com di posting Instagram Mandalika Grand Prix Association (MGPA), yang merupakan penyelenggara ARRC 2023 seri Mandalika. MGPA menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, tim, dan penggemar Noguchi.

"Kami sangat sedih melaporkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum NTB," demikian pernyataan MGPA melalui akun Instagram resminya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: MGPA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x