Piala Dunia U17 2023 Dibuka Laga Indonesia vs Ekuador, Duel Berakhir Imbang

- 10 November 2023, 23:24 WIB
Piala Dunia U17 2023 dibuka laga Indonesia vs Ekuador, duel berakhir imbang. Gelaran Piala Dunia U17 resmi dibuka Jumat, 10 November 2023. (Foto: Instagram/@piala.dunia.u17.2023)
Piala Dunia U17 2023 dibuka laga Indonesia vs Ekuador, duel berakhir imbang. Gelaran Piala Dunia U17 resmi dibuka Jumat, 10 November 2023. (Foto: Instagram/@piala.dunia.u17.2023) /
KARANGANYARNEWS Piala Dunia U17 2023 Dibuka Laga Indonesia vs Ekuador, Duel Berakhir Imbang. Gelaran Piala Dunia U17 resmi dibuka Jumat, 10 November 2023 pada empat stadion di Indonesia. Pesta sepak bola internasional ini akan terus berlangsung hingga 2 Desember 2023. 

Empat stadion menjadi tuan rumah dan venue laga-laga Piala Dunia U-17 2023, di antaranya Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo (Surakarta). 

Pada pembukaan Piala Dunia U17 ini diawali pertandingan Panama vs Maroko dan Mali vs Uzbekistan pukul 16.00 WIB.
 
Sementara seremonial pembukaan Piala Dunia U17 digelar pada pertandingan Indonesia vs Ekuador pukul 19.00 WIB.
 
 
Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI),  Zainudin Amali, mengungkapkan opening ceremony hanya berlangsung selama delapan menit. 
 
"Opening ceremony jam tujuh (19.00 WIB). Cuma 8 menit saja, itu sudah bagus karena seharusnya malahan tidak ada," ungkapnya, dikutip dari sebuah sumber. 
 
Waketum PSSI juga mengatakan, setelah opening ceremony langsung dilaksanakan pertandingan Indonesia vs Ekuador. 
 
"Ini Indonesia sudah luar biasa bisa opening. Waktu U20 kan saya usaha waktu itu sudah bisa. Kalian lihatlah kalau biasa U17 tidak ada opening-opening. Pertandingan pertama ya adalah opening-nya," lanjutnya. 
 
 
Gelaran Piala Dunia kelas usia di bawah naungan usia biasanya digelar tanpa adanya ceremonial event.
 
Kendati demikian, secara baik-baik Indonesia meminta izin dan restu FIFA untuk turut melaksanakan seremonial pada kompetisi besar ini. 
 
FIFA hanya mengizinkan seremonial ini digelar secara singkat, dilanjutkan kickoff di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/10/2023) pukul 19.00 WIB.
 
Laga pertama pertandingan Indonesia di Piala Dunia U17 bertepatan dengan Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Hal ini juga menjadi semangat tersendiri bagi Garuda Muda dalam menghadapi Ekuador. 
 
 
Euforia ajang internasional ini tidak hanya terjadi di stadion terpilih saja. Berbagai postingan media sosial juga ikut meramaikan Piala Dunia U17. Berbagai cuitan di media sosial X juga menyemarakkan pembukaan ini. 
 
Salah satu akun bernama @mafiawasit di media X menuliskan adanya komentator berbahasa Inggris menambah vibes Piala Dunia 2023. 
 
"Nonton Indonesia vs Ekuador di #PialaDuniaU17 pakai komentator English vibesnya bener-bener nonton Piala Dunia beneran," tulis @mafiawasit.
 
"Komentar Indonesia dari tadi muji Indonesia mulu, dah kebanyakan berandai-andai ah bung kus," sambung akun lainnya. 
 
 
Banyak pihak memuji kelihaian sang komentator lantaran apa yang disampaikan cukup informatif. 
 
"Betul, Mbah. Mana komentatornya informatif banget. Tau berapa caps Bima Sakti dan hasil kualifikasi Piala AFC U17 dulu," timpal lainnya.
 
Laga Indonesia vs Ekuador sendiri pada pertandingan malam ini berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Sementara pertandingan Mali vs Uzbekistan berkesudahan 3-0. Adapun Panama vs Maroko berakhir 0-2. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x