Girpasang Lereng Merapi; Sensasi Uji Nyali Dibalik Hangatnya Nyruput Kopi

- 7 Maret 2022, 10:15 WIB
Sensasinya uji nyali naik kereta gantung melintasi di atas tebing curam sepanjang 125 meter di destinasi wisata Girpasang Lereng Gunung Merapi
Sensasinya uji nyali naik kereta gantung melintasi di atas tebing curam sepanjang 125 meter di destinasi wisata Girpasang Lereng Gunung Merapi /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS - Girpasang kian menakjubkan dan memanjakan. Tak aneh, kian hari semakin menggiurkan wisatawan dari berbagai daerah.

Warga setempat, pun mengaku sebelumnya tak pernah membayangkan. Dusun Girpasang yang dulunya sangat terpencil nan sepi, kini jadi destinasi wisata yang setiap harinya ramai dikunjungi warga dari berbagai penjuru.

Secara geografisi Dusun Girpasang, Desa Girimulya, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ini memang wilayah paling ujung atau dataran tertinggi lereng Gunung Merapi.

Baca Juga: Gunung Merapi Kian Sering Erupsi, Warga dan BPBD Intensifkan Siaga Malam

Bahkan, dari puncak kubah mahma gunung api teraktif nan legendary ini, jaraknya tak lebih 4 kilometer. Karena itulah, wilayah ini termasuk zona rawan bencana erupsi Gunung Merapi.

Kini, telah berbalik dan berubahy 180 derajat. Tak hanya elok eksotik nan sejuknya lereng Gunung Merapi, berbagai wahana pariwisata pun telah mewarnai dan melengkapinya.

Termasuk diantaranya, sejumlah kafe yang menjajakan minuman khas lereng Gunung Merapi, juga kian tumbuhkembangnya resto yang menawarkan kuliner bercitarasa khusus yang sulit ditemukan di tempat lain.

Baca Juga: Satupena Jateng Kejar Tayang Susun Pengurus di 35 Kabupaten/ Kota

ini kian komplit wahana wisatanya. Satu lagi, café dan resto yang kian banyak berdiri pun lebih memanjakan para penghobi wisata kuliner khas.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x