Arab Saudi Cabut Larangan Warganya ke Indonesia, Penyebabnya 3 Kondisi Ini

- 7 Juni 2022, 20:20 WIB
Angin segar berhembus saat Kerajaan Arab Saudi mencabut larangan wisata ke Indonesia
Angin segar berhembus saat Kerajaan Arab Saudi mencabut larangan wisata ke Indonesia /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Kabar bahagia bagi dunia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia, yang diharapkan mampu mempercepat kebangkitan perekonomian.

Keputusan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang mencabut larangan perjalanan warga negaranya ke Indonesia, disambut baik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dalam akun Twitter resminya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan, telah mencabut penangguhan perjalanan warga negara langsung atau tidak langsung ke Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Baca Juga: Tujuh Destinasi Wisata Andalan Siap Manjakan Wisatawan yang Berkunjung ke Sulawesi Tenggara

Inilah 3 kondisi terkait dicabutnya larangan tersebut, dirangkum dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Kolaborasi Semua Pihak

Keputusan ini merupakan hasil kolaborasi seluruh pihak yang bergerak cepat melakukan koordinasi serta komunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi untuk mencari solusi serta mendorong wisatawan asal Arab Saudi agar diizinkan berkunjung kembali ke Indonesia, salah satunya dilakukan Menparekraf Sandiaga, yang sebelumnya berkomunikasi dengan Menteri Pariwisata Arab Saudi serta Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, saat pelarangan sementara perjalanan warga negara itu ke Indonesia. 

2. Tingkatkan Performa

Pencabutan larangan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak besar terhadap kebangkitan pariwisata serta ekonomi kreatif di tengah upaya Indonesia untuk meningkatkan performa di sektor parekraf yang merupakan penggerak kebangkitan ekonomi dan pembuka lapangan kerja.

3. Potensi Besar

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x