Daftar Lengkap Tersangka Kasus Holywings, dari Direktur Kreatif hingga Desain Grafis

- 25 Juni 2022, 17:19 WIB
Ilustarasi penangkapan siswa SMP saat hendak tauran di Cakung.
Ilustarasi penangkapan siswa SMP saat hendak tauran di Cakung. /(Foto ilustrasi: Pixabay)

KARANGANYARNEWS - Daftar lengkap tersangka kasus Holywings telah diungkap Polres Metro Jakarta Selatan. Adapun para tersangka tersebut terdiri dari direktur kreatif, admin hingga desain grafis.

Menurut keterangan resminya, Polres Metro Jakarta Selatan mengklaim sudah menindak Holywings sebelum promosi kontroversial itu beredar luas dan bikin gaduh masyarakat.

"Jadi sebelum (promo berlaku) ini terjadi, kami sudah lakukan penindakan sehingga promosi tersebut tidak berjalan,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Jumat 24 Juni 2022 kemarin.

Meskipun promosi kontroverisal Holywings tersebut belum berlaku, kata Budhi, unsur pidana dalam unggahan promosi minuman kafe Holywings ini sudah ada sejak diunggah.

Baca Juga: Geger Holywings Ajak Muhammad dan Maria Minum Bir, MUI: Tak Masuk Surga

"Tindak pidana sudah terjadi karena sudah meng-upload di media sosial. (Unsur pidana) Itu sudah terjadi," ucap Budhi.

Lebih lanjut Budhi menegaskan, pihaknya sudah melakukan pengusutan sebelum ada laporan yang diterima kepolisian. "Kami sudah berinisiatif untuk menjemput bola sebelum kasus ini ramai, dan kemudian kami langsung bergerak," tegas Budhi melalui keterangannya.

Kronologi dan Daftar Tersangka

Sekadar kilas balik, Holywings mendadak bikin geger publik lantaran membawa-bawa nama Muhammad dan Maria untuk minum alkohol. Tempat hiburan itu merilis promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis, khusus bagi pemilik nama 'Muhammad' dan 'Maria'.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x