Kronologi Kasus Mutilasi di Ungaran, Ini Tampang Tersangka dan Pengakuan Lengkapnya 

- 26 Juli 2022, 21:37 WIB
Tampang Imam Sobari, pembunuh disertai mutilasi di Ungaran
Tampang Imam Sobari, pembunuh disertai mutilasi di Ungaran /AntaraNews

KARANGANYARNEWS - Beginilah kronologi lengkap kasus mutilasi di Ungaran, tepatnya di Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang dengan korban Kholidatunnimah. Pelaku diketahui bernama Imam Sobari, warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sekadar kilas balik terlebih dahulu, kasus mutilasi di Ungaran itu awalnya terkuak setelah adanya penemuan potongan tubuh manusia yang terpisah. Di antaranya di aliran Sungai Kretek, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang dan Kali Wonoboyo, Tegal Panas dekat Cimory pada Minggu, 24 Juli 2022.

Penemuan korban mutilasi di Ungaran itu kontan saja membuat warga Desa Kalongan dan Tegal Panas geger. Penemuan itu akhirnya ditindak lanjuti tim gabungan Polres Semarang dan Polda Jawa Tengah setelah menerima laporan warga sekitar.

Baca Juga: Usut Kasus Pembunuhan di Rumah Kadivpropam, Polri Gunakan Metode Scientific

“Dari penemuan potongan tubuh korban itu lalu dilakukan olah TKP. Di situ, ditemukan (kartu) ATM milik korban. Setelah dilakukan penelusuran ada match dengan kasus ini,” papar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui keterangan resminya.

Dari pemeriksaan kartu ATM dan sejumlah jenis pemeriksaan lainnya itulah, korban diketahui bernama Kholidatunnimah. Tak hanya itu, polisi pun langsung memburu pelaku yang tak lain adalah kekasih korban bernama Imam Sobari.

Kurang dari 24 jam setelah penemuan potongan tubuh korban, polisi pun akhirnya mampu meringkus pelaku pada Senin 25 Juli 2022 dini hari. Kabar penangkapan Imam Sobari juga diungkapkan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika.

Baca Juga: Pembunuhan ABG di Kebumen, Pengakuan Pelaku Menghilangkan Jejak, Sembunyi hingga Kakinya Kena Infeksi

Polisi berhasil meringkus Imam Sobari di wilayah Kabupaten Purworejo saat hendak nggenthorit atau melarikan diri dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x