Terlalu! Wanita di Karawang Nekat Habisi Suami Sendiri, Bayar Eksekutor Rp1,5 Juta

- 17 Januari 2024, 20:07 WIB
Wanita di Karawang nekat habisi suami sendiri, bayar eksekutor Rp1,5 juta. Pembunuhan dilatarbelakangi balas dendam dan rasa sakit hati. (Foto: Pixabay/Republica)
Wanita di Karawang nekat habisi suami sendiri, bayar eksekutor Rp1,5 juta. Pembunuhan dilatarbelakangi balas dendam dan rasa sakit hati. (Foto: Pixabay/Republica) /

KARANGANYARNEWS Wanita di Karawang Nekat Habisi Suami Sendiri, Bayar Eksekutor Rp1,5 Juta. Polisi menangkap dua pelaku pembunuhan Arif Sriyono (32), karyawan swasta yang jasadnya ditemukan di pinggir daerah Irigasi Sasak Misran, Dusun Pasirpanjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Kelari, Kabupaten Karawang.

Awalnya, korban diduga meninggal dunia akibat dibegal, namun belakangan diketahui ternyata menjadi korban pembunuhan.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, dalang pembunuhan adalah istri korban sendiri, Ossy Claranita Nanda Tiar. Pembunuhan dilatarbelakangi balas dendam dan rasa sakit hati.

Baca Juga: India Open 2024: Taklukkan Malaysia, Ganda Putra Indonesia Tembus Babak 16 Besar

"Motifnya dendam dan sakit hati karena tersangka mengaku sering dimarahi korban. Mereka sudah tidak harmonis, oleh karena itu istri korban berupaya menjadi dalang skenario supaya korban ini dibunuh," beber AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, Selasa, 16 Januari 2024, dikutip dari sebuah sumber.

Diungkapkan lebih lanjut, saat ini tersangka OC memiliki pria idaman lain. Ada skenario menarik, seandainya korban dicerai istri, ada kesepakatan harta tidak bisa dibagi dan menjadi milik korban.

"Tapi kalau misalnya meninggal dunia, dia (Ossy) bisa menjadi waris dan masalah status sosialnya akan berbeda antara janda cerai dan mati. OC akhirnya menempuh jalur menghabisi nyawa korban. Berdasarkan keterangan OC, pelaku eksekutor dibayar Rp1,5 juta berikut motor Yamaha V-Ixion milik korban," tambah AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Baca Juga: Sinopsis A Shop for Killers, Drakor Terbaru yang Tayang Hari Ini

Ossy Claranita dibantu Pandu, adik kandungnya dan RZ yang masih buron. AKBP Wirdhanto Hadicaksono bilang, Ossy Claranita dan Pandu awalnya berencana meracuni korban dua pekan sebelum aksi pembunuhan, namun rencana itu urung terlaksana. Mereka akhirnya sepakat menyusun skenario begal.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x