Roni Nur Efendi Wisatawan asal Malang Hilang Misterius di Bromo selama 2 Hari, Begini Kronologi Penemuannya

- 21 Juni 2022, 22:13 WIB
Lokasi penemuan wisatawan yang hilang di Gunung Emprit kawasan Bromo sejak 19 Juni 2022
Lokasi penemuan wisatawan yang hilang di Gunung Emprit kawasan Bromo sejak 19 Juni 2022 /AntaraNews

KARANGANYARNEWS - Roni Nur Efendi, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, dilaporkan hilang di kawasan Bromo, yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Minggu 19 Juni 2022. Beruntung, pria muda berusia 20 tahun itu akhirnya ditemukan meskipun dalam kondisi lemas karena mengalami dehidrasi, berikut ini kronologi lengkapnya.

Kabar Roni Nur Efendi hilang sempat viral di kalangan pendaki Tanah Air. Akun Instagram @mountnesia bahkan mengimbau para netizen untuk berdoa agar Roni ditemukan.

Sementara Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Sarif Hidayat mengatakan, lokasi Roni Nur Efendi hilang tepatnya di blok Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Petugas pada 19 Juni 2022 menemukan sepeda motor di blok Pusung Duwur kurang lebih pukul 12.35 WIB. Setelah ditunggu selama empat jam, tidak ada pemilik yang mengambil motor tersebut," tutur Sarif.

Baca Juga: Masih Berstatus Siaga, Warga Sekitar Gunung Awu Diminta untuk Selalu Waspada

Dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews Sarif menjelaskan, selain menemukan motor milik Roni tersebut, petugas juga menemukan sejumlah barang lainnya seperti telepon genggam, sepatu, helm dan jaket yang kemudian diamankan ke resort BB TNBTS terdekat.

Kurang lebih pukul 16.30 WIB kemudian, kakak dari Roni mendatangi kantor resort BB TNBTS. Kemudian, petugas bersama dengan keluarga melakukan pencarian terhadap wisatawan itu, tapi tidak juga ditemukan.

"Kakak dari pemilik telepon genggam itu datang ke kantor resort. Kemudian bersama-sama mencari wisatawan itu hingga pukul 19.15 WIB, tapi hasilnya masih nihil," ujarnya.

Para petugas kemudian berkoordinasi dengan Polsek wilayah setempat dan mitra terkait untuk melakukan pencarian. Tapi sayang, belum ada tanda-tanda keberadaan pria kurus tersebut hingga Senin, 20 Juni 2022 sore.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x