Terdampak Gempa Bantul: 2 Nyawa Nyaris Tewas, Rumah Mbah Katmin Ambruk

- 4 Juli 2023, 18:35 WIB
Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada Mbah Katimin, rumahnya roboh nyaris merenggut 2 nyawa terdampak gempa Bantul
Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada Mbah Katimin, rumahnya roboh nyaris merenggut 2 nyawa terdampak gempa Bantul /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat 30 Juni 2023 malam berdampak hingga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Akibatnya, selain rumahnya ambruk Nyawa Mbah Katimin beserta istrinya juga nyaris terenggut gempa bersekala 6,6 SR tadi.  

"Waktu gempa kecil, saya terasa dan mau ke luar kamar. Tapi saya tunda dan tak lama gempa lebih besar terasa. Tiba-tiba rumah belakang ambruk," kata Mbah Katimin, Senin 03 Juli 2023. 

Dia ceritakan, bagian belakang bangunan rumahnya ambruk. Padahal, saat itu dia sedang bersama istrinya di dalam kamar, lokasinya berdekatan dengan bagian bangunan rumahnya yang ambruk.

 Baca Juga: 14 Gedung Rusak, Terdampak Gempa Bantul, Ganjar Pranowo: Sekolah Jadi Prioritas

Puing rumah yang ambruk, menutupi akses satu-satunya pintu kamar Mbah Katimin. Akhirnya, ia dan istri tak bisa ke mana-mana dan terjebak di kamar cukup lama.

"Alhamdulillah masih bisa selamat," kenang kakek berusia 83 tahun itu menceritakan kronolo gempa bantul yang nyaris merenggut nyawa dia sendiri dan istrinya.

Warga Dusun Dlepih Kelurahan Tirtomoyo, Wonogiri ini, mengaku sempat bingung bagaimana dan biaya dari mana untuk memperbaiki rumahnya. Namun dengan bantuan warga dan TNI, rumah Mbah Katimin langsung diperbaiki.

 Baca Juga: Kerusakan Sekolah Paska Gempa Bantul, Ganjar Pranowo: Tim Assesssment, Audit Kelayakan Gedung

Masjid dan Rumah Warga

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x