Kerusakan Sekolah Paska Gempa Bantul, Ganjar Pranowo: Tim Assesssment, Audit Kelayakan Gedung

- 4 Juli 2023, 16:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah, perintahkan Tim Assesssment segera dudit kelayakan gedung sekolah yang rusak terdampak gempa Bantul
Gubernur Jawa Tengah, perintahkan Tim Assesssment segera dudit kelayakan gedung sekolah yang rusak terdampak gempa Bantul /

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Pranowo memerintahkan  bangunan terdampak gempa Bantul segera diaudit. Para ahli diminta segera diterjunkan, mengecek apakah bangunan masih layak untuk digunakan atau tidak.

 

Demikian ditegaskan Ganjar Pranowo saat meninjau ruang kelas dan ruang guru di SMPN 1 Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Kondisinya rusak cukup parah, terdampak gempa berkekuatan 6,6 SR yang berpusat di Kabupaten  Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat 30 Juni 202 malam.

Hasil pantauan Gubernur Jawa Tengah di langsung di di SMPN 1 Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, banyak tembok dan pilar bangunan sekolah yang retak sehingga cukup membahayakan.

 Baca Juga: 14 Gedung Rusak, Terdampak Gempa Bantul, Ganjar Pranowo: Sekolah Jadi Prioritas

Diantaranya pada ruang guru dan ruang kepala sekolah, mengalami kerusakan paling parah. Setiap sudut Gedung, retak memanjang dengan ukuran keretakan cukup besar.

Selain itu di ruang kelas, keretakan juga terjadi. Diperoleh keterangan, bangunan kelas VII A, B dan C bahkan kondisinya ambles. "Saya minta tim tekniknya untuk segera mereview bangunannya. Ada beberapa gedung yang semua sudutnya retak, ada yang ambles," katanya Senin, 30 Juni 2023.

Gerak Cepat

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x