Deretan Nama Peraih Nomine Prasidatama 2023, Lengkap Karya Unggulannya

- 7 September 2023, 08:05 WIB
Inilah deretan nama para peraih berbagai kategori nomine Penghargaan Prasidatama 2023,  lengkap dengan karya-karya unggulan mereka
Inilah deretan nama para peraih berbagai kategori nomine Penghargaan Prasidatama 2023, lengkap dengan karya-karya unggulan mereka /Dok. BBPJT/

KARANGANYARNEWS - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (BBPJT),  telah mengumumkan para nomine Penghargaan Prasidatama 2023. Selasa, 05 September 2023. Berikut deretan nama peraih nomine Penghargaan Prasidatama 2023, berbagai kategori, lengkap karya-karya mereka.

 

Sebagaimana diketahui, Prasidatama merupakan penghargaan bahasa dan sastra, diberikan rutin tiap tahun kepada para sastrawan dan instansi pengguna bahasa Indonesia terbaik di Jawa Tengah.

Kepala BBPJT Dr. Syarifuddin mengatakan, para peraih Penghargaan Prasidatama 2023 diambilkan dari para nomine pada setiap kategori. Pengumuman para peraihnya, direncanakan akan dilaksanakan di Pekalongan,  25 September 2023 mendatang.

 Baca Juga: Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Gelar Kembali Penghargaan Prasidatama 2023

Menurut Syarifuddin, nomine Penghargaan Prasidatama 2023 untuk Sastrawan diberikan untuk antologi cerita pendek, novel bahasa Jawa, novel bahasa Indonesia, manuskrip drama, dan antologi puisi.

Sastrawan dan Instani Peraih Nomine

 

Nomine untuk pengarang antologi cerpen adalah S. Prasetyo Utomo (dengan karya "Anak Panah Dewa"), Panji Sukma ("Desis Ular di Malam Anugerah Sastra"), dan Karisma Fahmi Y. ("Kucing Malam dan Gerhana Bulan").

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x