Taman Sunan Jogo Kali, Spot Wisata Syahdu dan Instagramable di Pinggir Kota Solo

- 6 September 2023, 21:56 WIB
Taman Sunan Jogo Kali, spot wisata syahdu dan Instagramable di pinggir Kota Solo. Taman ini berada di kawasan green belt tepi Sungai Bengawan Solo. (Foto: Dok. Istimewa/Nadia)
Taman Sunan Jogo Kali, spot wisata syahdu dan Instagramable di pinggir Kota Solo. Taman ini berada di kawasan green belt tepi Sungai Bengawan Solo. (Foto: Dok. Istimewa/Nadia) /
KARANGANYARNEWS Taman Sunan Jogo Kali, Spot Wisata Syahdu dan Instagramable di Pinggir Kota Solo. Taman Sunan Jogo Kali merupakan ruang publik di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Taman ini tepatnya berada di dalam kawasan Green Belt tepi Sungai Bengawan Solo.

Taman Sunan Jogo Kali memiliki berbagai tempat menarik untuk dijadikan spot foto. Ya, di sini terdapat caping warna warni, gapura dibentuk dari bambu, ikon love, hingga patung tokoh pewayangan. 

Di taman ini pula ada berbagai jenis permainan, seperti mangkuk putar, perosotan, trampolin, ayunan, arena permainan memancing, hingga putar mini. Beberapa mainan tertentu dibanderol mulai dari tarif Rp5000.
 
 
Selain permainan, ada pula hiburan live music bisa dinikmati pengunjung. Di panggung yang disediakan, terdapat penampilan dari grup musik lokal, mulai dari keroncong, pop hingga musik rock.
 
Taman Sunan Jogo Kali tak hanya sekadar ruang publik dengan aneka permainan dan hiburan di dalamnya.
 
Di tempat ini para pengunjung juga bisa menyantap aneka streetfood dijajakan pedagang kaki lima, mulai dari batagor, pempek, siomay, bakmi jawa, singkong keju, hingga es kopyor. 
 
 
Taman ini juga menyediakan banyak tempat duduk, jadi kamu bisa istirahat di tempat yang telah disediakan. Di sini kamu juga bisa menaiki kapal wisata dengan tarif Rp15 ribu. 
 
Taman Sunan Jogo Kali menjadi tempat ideal untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.
 
Ya, di sini kamu bisa relaks sejenak duduk di bawah pohon rindang dengan suasana sejuk dan nyaman. 
 
Adapun untuk masuk ke taman kota ini, kamu tak perlu bayar tiket alias gratis. Pengunjung hanya perlu merogoh kantong untuk membayar parkir sebesar Rp3000. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x