Wisata Kebun di Amani Nursery, Nikmati Koleksi Tanaman Buah Unik dan Langka

- 30 Agustus 2023, 20:05 WIB
Wisata kebun di Amani Nursery, nikmati koleksi tanaman buah unik dan langka. Amani Nursery bahkan kini juga memiliki koleksi tanaman buah yang disebutkan dalam Alquran, seperti buah tin, zaitun, dan juga pohon siwak. (foto: Dok. Istimewa)
Wisata kebun di Amani Nursery, nikmati koleksi tanaman buah unik dan langka. Amani Nursery bahkan kini juga memiliki koleksi tanaman buah yang disebutkan dalam Alquran, seperti buah tin, zaitun, dan juga pohon siwak. (foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS- Kebun pembibitan di lahan kawasan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar kini telah memiliki puluhan jenis tanaman buah unik dan langka yang jarang ditemui di perkebunan lainnya.

Sebelumnya, kebun pembibitan bernama Amani Nursery ini memulainya dari hobi koleksi tanaman buah unik dan langka.

Founder Amani Nursery, Nurahman mengaku budidayanya berawal dari hobi. Ia senang bertani hingga mengembangkan tanaman langka dalam jumlah banyak.

Tak hanya sebatas dari dalam negeri, namun tanaman langka koleksinya juga berasal dari sejumlah negara.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Sebut bakal Ada Kejutan Nama Cawapres Prabowo, Siapa Dia?

Amani Nursery bahkan kini juga memiliki koleksi tanaman buah yang disebutkan dalam Alquran, seperti buah tin, zaitun, dan juga pohon siwak.

Ada pula delima, anggur, kurma, dan banyak jenis tanaman lainnya berkhasiat obat.

"Di Amani Nursery ini dibudidayakan berbagai macam tanaman yang tidak dimiliki perkebunan lainnya. Di sini ada kurma ajwa, barhe, dan beberapa jenis lagi, bahkan saat ini sudah mulai berbuah," kata Nurahman.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x