Diluncurkan Satupena Awal 2024, Inilah Deretan Penulis Antologi Esai Lingkungan Hidup

- 29 Desember 2023, 12:35 WIB
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie didampingi Sekretaris Umum Mohammad Agung Ridlo menyerahkan buku antologi esai lingkungan hidup "Bencana: Dari Berbagai Perspektif" kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jawa Tengah Arief Djatmiko
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie didampingi Sekretaris Umum Mohammad Agung Ridlo menyerahkan buku antologi esai lingkungan hidup "Bencana: Dari Berbagai Perspektif" kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jawa Tengah Arief Djatmiko /Foto: Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Buku antologi esai lingkungan hidup, terbit bertepatan dengan Hari Natal, 25 Desember 2023.  Buku yang diinisiasi Satupena Jawa Tengah tersebut, diterbitkan Pohon Cahaya, Yogyakarta, Desember 2023, dengan ISBN 978-602-4914-29-5.

Demikian disampaikan Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie saat menyerahkan buku “Bencana: Dari Berbagai Perspektif” kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jawa Tengah Ir. Arief Djatmiko, M.A.

Dalam acara Penyerahkan buku di kantor organisasi perangkat daerah tersebut,   Gunoto Saparie didampingi Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah, Dr. Ir. Mohammad Agung Ridlo, S.T., M.T.

 Baca Juga: Karya 10 Anggota Satupena Jateng Terpilih dalam Antologi Palestina

Bulan sebelumnya buku tersebut sempat dicetak terbatas untuk diserahkan kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang dan Pemerintah Kota Semarang.

Buku setebal 458 halaman tersebut memuat esai-esai lingkungan hidup dari para penulis yang berlatar berbagai disiplin ilmu dan kalangan, yang bertempat tinggal di berbagai kota di seluruh Indonesia serta perguruan tinggi.

 

Berbagai Sudut Pandang

"Ada budayawan, cendekiawan, ulama,  wartawan, dosen, dan guru, dengan latar belakang studi dan pengalaman yang begitu beragam,” kata Gunoto Saparie seraya menambahkan, jika buku tersebut akan diluncurkan dan didiskusikan di beberapa tempat mulai awal tahun 2024.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x