Banjir di Grobogan, Ini 4 Titik Tanggul yang Jebol

- 7 Februari 2024, 11:21 WIB
Banjir di Grobogan, Ini 4 Titik Tanggul yang Jebol
Banjir di Grobogan, Ini 4 Titik Tanggul yang Jebol /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Banjir melanda sejumlah wilayah di Grobogan, Jawa Tengah pada Senin, 5 Februari 2024. Banjir terjadi lantaran ada sejumlah tanggul yang jebol.

BPBD Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mencatat jumlah tanggul jebol yang mengakibatkan banjir di empat titik tersebar di beberapa daerah.

"Di antaranya, di Sungai Tuntang terdapat di tiga titik mulai dari Desa Kemiri (Kecamatan Gubug), kemudian di Bendungan Glapan serta di dekat Jembatan Tuntang. Sedangkan satu titik di Sungai Cabean," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, Selasa.

Baca Juga: 9 Kolam Renang di Grobogan Murah, Dijamin Adem

Akibat kejadian tersebut, kata dia, rumah dan areal persawahan milik warga terendam. Ia mengungkapkan tanggul jebol sebetulnya banyak, namun yang kondisinya cukup parah di empat titik.

Selain di empat titik tanggul jebol, tercatat ada tanggul jebol di Sungai Jragung yang berada di wilayah Kabupaten Demak, namun yang terdampak banjir warga Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Hingga kini, kata dia, masih tahap pendataan untuk mengetahui ada tidaknya tanggul jebol lainnya. Termasuk jumlah desa terdampak banjir, baik pemukiman maupun areal pertanian.

Baca Juga: Sebut Diminta Polisi, Rektor Unika Tolak Bikin Video Testimoni Kinerja Jokowi

Camat Gubug Bambang Suprihadi menambahkan di wilayahnya terdapat warga yang terpaksa mengungsi akibat banjir yang disebabkan adanya tanggul jebol.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x