Banjir di Demak, 106 TPS Terancam Tunda Coblosan Pemilu 2024

- 12 Februari 2024, 16:35 WIB
106 TPS di Kabupaten Demak, terancam tunda coblosan Pemilu 2024, jika sampai hari H pemungutan suara banjir belum surut
106 TPS di Kabupaten Demak, terancam tunda coblosan Pemilu 2024, jika sampai hari H pemungutan suara banjir belum surut /Foto/@bedazzlingyou

KARANGANYARNEWS - Tak kurang 106 TPS di Kabupaten Demak, terancam tunda jadwal coblosan Pemilu 2024, jika sampai hari H pemungutan suara , tanggal 14 Februari banjir belum surut.

Laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak per 07 Februari 2024 menyebutkan,  terdapat 106 lokasi yang direncanakan menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terendam banjir, dimungkinkan coblosan ditunda.

Dijelaskan, KPU juga masih harus melakukan pemutakhiran. Pihaknya  akan mengundang Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah yang terendam banjir.

 Baca Juga: 17 TPS Pemilu 2024 di Kecamatan Selo Rawan Bencana Erupsi Merapi: Begini Skenario Antisipasi KPU Boyolali

"Hasil koordinasi dengan PPK dan PPS, segara akan kami diskusikan  dan laporkan ke Pemda untuk melakukan mitigasi bersama agar Pemilu 2024  berjalan aman," kata Ketua KPU Demak,  Siti Ulfaati, sebagaimana dilansir dari Antara.

 

Logistik Pemilu 2024 Aman 

Terkait 106 TPS di Kabupaten Demak yang terancam tunda coblosan Pemilu 2024 ini, Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakanTPS-TPS di Demak dan Kabupaten Kudus yang terendam banjir bakal dipindah ke daerah sekitar pengungsian.

 Baca Juga: KRONOLOGI LENGKAP: Blacius Subono Meninggal Dunia dalam Kampanye Ganjar – Mahfud MD

Menurutnya, terdapat beberapa daerah yang saat ini terdampak banjir, termasuk di Kabupaten Demak terdapat 30 desa. pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan bupati, KPU kabupaten, dan KPU provinsi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x