Antisipasi Insiden, Begini Perintah Kapolres Wonogiri di Momen Long Weekend

- 14 Mei 2022, 23:05 WIB
Kawasan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur
Kawasan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Momen perayan hari raya Waisak yang jatuh pada hari Senin 16 Mei 2022 memberikan masyarakat kesempatan untuk kembali menikmati libur panjang, usai lebaran.

Karena itulah Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto telah menyiapkan 3 perintah khusus kepada para anggotanya, terutama jajaran polsek, yang di wilayahnya terdapat obyek wisata, terutama wisata air.

Perintah ini diberikan untuk mengantisipasi berbagai insiden dan hal-hal yang tidak diinginkan saat masyarakat sedang menikmati liburan.

Baca Juga: Lakukan Pendakian Tanpa Izin, 13 Wisatawan Dilaporkan Hilang di Gunung Changshan

Melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, kapolres menyebut bahwa perintah yang disampaikannya memiliki skala prioritas utama.

Artinya bahwa ketiga perintah itu harus selalu diutamakan di tengah momen libur panjang ini.

"Ketiga perintah itu antara lain, pertama, antisipasi keramaian di tempat wisata dengan melakukan sistem buka tutup. Apabila penuh segera berkomunikasi dengan pihak pengelola untuk melakukan koordinasi," jelas Iwan.

Baca Juga: 2 Tahun Ditiadakan, CFD Karanganyar Dibuka Tapi Diperpendek

Lantas yang kedua, adalah melakukan operasi yustisi dengan melalukan edukasi dan mengingatkan masyarakat tentang prokes dan bagikan masker.

"Perintah ketiga, terkait antisipasi laka air dengan melakukan pengamanan di tempat-tempat wahana perahu maupun speedboat terutama di Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri dan Waduk Pidekso, Giriwoyo," lanjut Iwan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x