Melayat Ajiyanto di Sukaharjo, Ganjar; Mas Aji Menahan Sakit Dibalik Senyumnya

- 18 Mei 2022, 15:08 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi penghormatan terakir Ajianto sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakirnya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi penghormatan terakir Ajianto sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakirnya /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Melepas kepergian terakir Ajianto Dwi Nugroho, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkisah kebersamaan perjuangan dan saat terakir pertemuannya.

Ganjar melayat sahabat karip yang sekaligus aktifis seperjuangannya tadi. Rabu 18 Mei 2022 di rumah duka, Pondok Baru Permai k-9 Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Gubernur Jawa Tengah disambut tangis haru keluarga Ajianto Dwi Nugroho, saat memberikan penghormatan terakir di depan jenazah Ajianto, sesaat sebelum dimakamkan.

“Mas Aji (sapaan akrap Ajianto Dwi Nugroho) ini teman saya sekolah. Beliau  aktivis yang kalau saya bilang ora duwe udel (tidak punya lelah). Semangatnya luar biasa,” kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Semobil dengan Presiden, Ini Pesan Jokowi Kepada Ganjar Pranowo

Ajianto Dwi Nugroho Ajianto, aktivis sekaligus pendiri Seknas Muda Jokowi disebutkan sangat berjasa. Dalam hidupnya, Ajianto ikut menorehkan sejarah dalam perjuangan.

“Beberapa kali mas Aji bersama saya dalam banyak perjuangan,” katanya. Ganjar Pranowo juga menyebutkan, dirinya selalu komunikasi dengan Ajianto meski ia di Jakarta. Setiap dia ke Jakarta, mereka berdua menyempatkan waktu untuk bertemu.

“Sesekali mas Aji juga mampir ke rumah dinas saya, beberapa kali bertemu di Jogja karena kami sama-sama alumni UGM,” katanya.

Baca Juga: Kelonggaran Peraturan Pakai Masker dan Perjalanan Domestik dan Luar Negeri, Begini Penjelasan Jokowi

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x