Soal Beli Minyak Goreng Curah, Warga Solo Belum Perlu Pakai PeduliLindungi

- 27 Juni 2022, 13:52 WIB
Kebijakan pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng curah subsidi belum diberlakukan di Solo. (Foto ilustrasi: Pixabay/DominikSchraudolf)
Kebijakan pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng curah subsidi belum diberlakukan di Solo. (Foto ilustrasi: Pixabay/DominikSchraudolf) /

KARANGANYARNEWS - Kebijakan pemerintah pusat memberlakukan pemakaian aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng curah subsidi belum diberlakukan di Kota Solo. Pasalnya, sampai saat ini arahan resmi dari pusat belum turun ke pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui belum menerima arahan dari pusat terkait kebijakan tersebut.

Untuk itu, dia masih menunggu regulasi guna menerapkan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Curhat Pilu Ibu Bawa Poster Butuh Ganja Medis di CFD, Anak Terserang Cerebral Palsy

"Tunggu arahan dari pusat dulu saja, belum ada kok. Kalau sudah ada ya langsung kita jalan," ujarnya, Senin, 27 Juni 2022.

Ditambahkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, pihaknya mengimbau warga tidak panik atau khawatir tentang kebijakan itu.

Bahkan, sosialisasi terkait regulasi penggunaan PeduliLindungi atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk membeli minyak goreng curah belum ada.

"Tenang saja, belum diberlakukan di Solo. Belum ada instruksi atau surat resmi dari pusat ke daerah untuk sosialisasinya," imbuhnya.

Baca Juga: Bikin Trenyuh! Bocah SD Kirim Chat ke Ibunya yang telah Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x