Kemenag Solo Mantu, 9 Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal

- 11 Januari 2024, 19:01 WIB
Kemenag Solo mantu, sembilan pasang pengantin ikuti nikah massal. Program nikah massal ini diutamakan untuk pasangan tidak mampu. (Foto: Zefanya Permata Nindyatama)
Kemenag Solo mantu, sembilan pasang pengantin ikuti nikah massal. Program nikah massal ini diutamakan untuk pasangan tidak mampu. (Foto: Zefanya Permata Nindyatama) /

KARANGANYARNEWS - Kemenag Solo Mantu, 9 Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal. Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo menggelar nikah massal di kantor setempat, Kamis, 11 Januari 2024.

Acara bertajuk 'Mantu Kementerian Agama Kota Surakarta (Solo) 2024' ini diikuti sembilan pasangan pengantin yang dinikahkan secara langsung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solo, Hidayat Maskur menjelaskan, prosesi nikah massal diawali dengan ijab kabul di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Baca Juga: Jokowi Absen HUT Partai di Jakarta, Begini Komentar Ketua PDIP Solo

Alasan dipilihnya Masjid Sheikh Zayed untuk tempat ijab kabul, salah satunya untuk menyosialisasikan ke masyarakat, masjid yang menjadi ikon baru Kota Solo ini juga bisa digunakan masyarakat sebagai tempat prosesi pernikahan.

"Ini agar semua masyarakat maupun tamu atau pengantin dari manapun bisa menggunakan fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kota Surakarta,” jelas Hidayat Maskur.

Adapun sembilan pasangan pengantin yang mengikuti prosesi nikah massal, usianya relatif beragam.

Pengantin termuda berusia 27 tahun, sedangkan usia tertua 60 tahun. Menariknya lagi, semua maskawin dan make up pengantin telah disediakan Kantor Kementerian Agama Kota Solo.

Baca Juga: Serial Stranger Things Season 5 Mulai Masuk Proses Produksi, jadi Musim Terakhir?

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah