Pilkada 2024 Kota Solo: Mantan Wartawan Daftar Wakil Wali Kota

- 20 April 2024, 18:39 WIB
Muchus Budi Rahayu saat mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Wali Kota Solo
Muchus Budi Rahayu saat mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Wali Kota Solo /Foto: Fb Muchus Budi R/

KARANGANYARNEWS - Kurang 4 hari penutupan penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, sejumlah Balon telah mengambil berkas pendaftarkan teruntuk beratung dalam Plkada 2024 di Kota Solo.

Beberapa diantarnya, telah mengembalikan berkas pencalonan dan mendaftar secara resmi kepada Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Solo. Baik mendaftar sebagai Balon Wali Kota, demikian juga Balon Wakil Wali Kota.

Update terbaru, Sabtu 20 April 2024 pagi, mantan wartawan Muchus Budi Rahayu mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Wali Kota Solo. Muchus tiba di kantor DPC PDIP sekira pukul 10.00 Wib, diterima Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Solo Paulus Haryoto.

 Baca Juga: Fauzan Ramaikan Bursa Pilkada 2024 Boyolali, Inilah Balon yang Muncul Sebelumnya

Ditemui usai mengembalikan berkas, Muchus memilih mendaftar hari ini karena 20 April merupakan hari kelahiran sosok panutannya, Nabi Muhammad SAW.

"Secara kebetulan, Hari ini juga Hari Kerelawanan Internasional," tutur Muchus. dijelaskan, mendaftar sebagai Balon Wakil Wali Kota Solo setelah mendapat dorongan dari banyak pihak, salah satunya seniman senior, Sardono Waluyo Kusumo.

 

Juklak Dan Juknis DPP

"Beliau mengatakan, fungsi dari eksekutif adalah sebagai conecting dot. Menghubungkan titik antara Pemkot dengan dewan, dan dengan stekeholder terkait, kemudian dengan masyarakat," katanya.

 Baca Juga: DPC PDIP Solo Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Solo 2024

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah