Petani Tembakau Boyolali Dukung Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Maju Gubernur di Pilkada 2024

- 29 Juni 2024, 17:05 WIB
Sejumlah petani tembakau di Kabupaten Boyolali mendeklarasikan dukungan untuk Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di pilkada 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Sejumlah petani tembakau di Kabupaten Boyolali mendeklarasikan dukungan untuk Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di pilkada 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Dukungan kepada Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) terus bermunculan dari berbagai elemen masyarakat. Di Kabupaten Boyolali, puluhan orang mengatasnamakan perwakilan petani tembakau mendeklarasikan diri mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon gubernur Jateng dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), Jumat, 28 Juni 2024.

 
Koordinator petani tembakau Boyolali, Nanang Tri Sambodo, mengatakan menghadapi kontestasi politik tahun ini petani tembakau sepakat memberikan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jateng. 
 
“Sosok Pak Ahmad Luthfi sudah dikenal di kalangan warga Soloraya karena dulu sempat menjabat Kapolresta Surakarta. Pak Ahmad Luthfi juga Kapolda Jateng, jadi ia sangat mengetahui karakteristik warga Jateng,” katanya kepada wartawan.  
 
 
Petani tembakau, bahkan sudah sepakat dan siap memenangkan Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam pilkada 27 November 2024 mendatang.
 
“Dalam sarasehan tadi saya tawarkan kepada teman teman, tahun politik ini petani tembakau di Boyolali sudah sepakat dan siap memangkan Pak Ahmad Luthfi. Kami tinggal di Boyolali, kami ingin mendukung perubahan untuk Boyolali, yaitu dukung juga Agus Irawan dalam pilkada,” kata Nanang Tri Sambodo. 
Menurutnya dalam pilkada mendatang, saat pemilihan legislatif di wilayah Boyolali petani tembakau mendapat 98 persen suara, dalam pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang harus mendapat suara lebih dari 98 persen. 
 
 
“Sebenarnya, pak kapolda ini penerusnya mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Di wilayah  petani tembakau di Boyolali kemarin ketika pemilihan legislatif misalnya dapat 98 suara, maka dalam pilgub mendatang setidaknya lebih dari 98 suara,” kata Nanang Tri Sambodo. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah