TERLENGKAP!! Ini Daftar Koleksi Twibbon Jumat Agung Good Friday 2023, Gambar Salib hingga Mahkota Duri

- 7 April 2023, 02:10 WIB
Twibbon Jumat Agung 2023
Twibbon Jumat Agung 2023 /Twibbon Jumat Agung 2023

KARANGANYARNEWS - TERLENGKAP!! Ini Daftar Koleksi Twibbon Jumat Agung Good Friday 2023, Gambar Salib hingga Mahkota Duri. Silakan klik satu persatu, kira-kira Twibbon mana yang paling sesuai dengan selera visual Anda. Artikel ini sekaligus melengkapi postingan kami sebelumnya yang juga berisi Twibbon ungkapan selamat hari raya maupun momen-momen peting lainnya.

 

Salib, kain warna ungu, hingga mahkota duri merupakan ikon-ikon simbol yang hingga saat ini masih digunakan untuk ungkapan selamat menjalankan ibadah Jumat Agung atau Good Friday yang dirayakan hampir seluruh umat Kristiani di dunia sebelum masa Paskah. Secara berurutan, momen tersebut di antaranya adalah Rabu Abu, Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah.

Simbol-simbol tersebut tak lepas dari kisah sengsara Yesus Kristus atau Isa Amalsih berdasarkan yang tertulis di Injil (Matius, Lukas, dan Yohanes) dalam Kitab Perjanjian Baru. Kisah tersebut dimulai dari saat Yesus dan murid-muridnya berdoa di Taman Getsimane, ditangkap, diadili hingga pada puncaknya dihukum dengan cara disalib.

Baca Juga: Kotbah Paskah Romo Cahyo : Bagitu Kita Berpikir Semua itu Buruk, Kita Kehilangan Hati dan Menjadi Sinis

Hingga saat ini, peringatan penyaliban Yesus Kristus tersebut masih diperingati umat Kristiani (Kristen dan Katolik) di seluruh belahan dunia dengan berbagai cara. Ada yang cukup beribadah di gereja, tetapi ada juga yang memvisualisasikannya lewat sebuah drama, opera hingga laiknya karnaval.

Di zaman serba digital saat ini, momen-momen perayaan keagamaan tervasilitasi oleh teknologi, setidaknya adalah penyampaian pesan ucapan selamat, begitu pula dengan ucapan selamat Jumat Agung atau Good Friday bagi yang merayakannya. Adapun salah satu fasilitas tersebut berupa template desain mirip kartu ucapan yang menyediakan kolom tansparan yang dapat diisi dengan foto profil maupun foto komunitas atau lembaga tertentu.

Cara pasang Twibbon

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x