Google Doodle Hari Ini Tampilkan Prof Dr Sulianti Saroso, Berikut Kisahnya yang Inspiratif

- 10 Mei 2023, 11:43 WIB
Google Doodle hari ini tampilkan Prof Dr Sulianti Saroso, berikut kisahnya yang inspiratif. Ia merupakan salah satu dokter wanita pertama di Indonesia. (Dok. Google)
Google Doodle hari ini tampilkan Prof Dr Sulianti Saroso, berikut kisahnya yang inspiratif. Ia merupakan salah satu dokter wanita pertama di Indonesia. (Dok. Google) /

KARANGANYARNEWS - Google Doodle Hari Ini Tampilkan Prof Dr Sulianti Saroso, Berikut Kisahnya yang Inspiratif. Ada tampilan berbeda di halaman muka Google pada Rabu, 10 Mei 2023. Jika diperhatikan, ada gambar sosok dokter wanita sedang memeriksa kesehatan seorang anak menggunakan stetoskop.

Ya, Google Doodle hari ini memperingati tanggal kelahiran Prof Dr Julie Sulianti Saroso yang merupakan salah satu dokter wanita pertama di Indonesia.

Google Doodle hari ini diilustrasikan seorang seniman Lenny. Prof Dr Sulianti Saroso mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat rentan mengakses layanan kesehatan berkualitas.

Melansir laman Google, Prof Dr Sulianti Saroso lahir pada 10 Mei 1917 di Karangasem, Bali. Ayahnya adalah seorang dokter yang menginspirasi minatnya pada dunia kedokteran di usia muda.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Thalassemia, Penyebab, Ciri-ciri dan Cara Pencegahan

Sulianti Saroso lulus dengan gelar kedokteran dari Sekolah Geneeskundige Hoge pada 1942.

Ia lalu melanjutkan pendidikannya di Eropa dan Amerika Serikat, di mana dirinya memperoleh beberapa gelar lanjutan dalam kesehatan masyarakat.

Prof Dr Sulianti Saroso juga menerima beasiswa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mempelajari sistem kesehatan ibu dan anak di seluruh Eropa.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x