Ini Rekomendasi 6 Produk Kriya Unggulan Tasikmalaya, yang Sudah Menembus Pasar Internasional

- 26 Juli 2022, 14:15 WIB
Payung geulis sudah menembus pasar internasional, menjadi ikon Tasikmalaya
Payung geulis sudah menembus pasar internasional, menjadi ikon Tasikmalaya /Instagram @genpijabar @gin_yu/

KARANGANYARNEWS - Program Pengembangan Kabupaten / Kota Kreatif atau KaTa Kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, telah memilih Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, masuk dalam ajang tersebut. 

Harapannya dapat meningkatkan inovasi dan kewirausahaan para pelaku ekonomi kreatif atau ekraf, yang mampu  memperkuat kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja, terkhusus bagi masyarakat Tasikmalaya. 

Baca Juga: 10 Kisah Sukses Juragan Peyek; Inspiratif, Jual Kalung Anak hingga Dihutangi Tetangga

Inilah 6 keunggulan produk subsektor kriya di Tasikmalaya, yang berpotensi mendunia, dirangkum dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Payung Geulis

Produk kriya unggulan pertama yakni payung geulis, yang sudah diproduksi sebelum Indonesia merdeka, dan menjadi salah satu ikon Kota Tasikmalaya yang cukup populer di kalangan wisatawan, bahkan menjadi salah satu produk kriya buatan Indonesia yang berhasil bersaing di pasar internasional.

2. Bordir 

Baca Juga: Wisata Asyik Naik Kapal Phinisi, Ternyata Ini Rahasianya

Produk bordir di Tasikmalaya, tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan untaian bordir bernilai seni tinggi ini menjadi salah satu produk ekraf yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan, mulai dari tas sampai mukena. 

3. Anyaman Mendong

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x