Hapus Misteri Mistik, Lokananta Direvitalisasi Jadi Destinasi Wisata Terupdate

- 14 Juli 2022, 23:37 WIB
Selain menghapus kesan mistik, Gubernur Ganjar juga berharap revitalisasi Lakananta menjadi destinasi wisata terupdate dan titik balit bangkitnya industry musik di Indonesia
Selain menghapus kesan mistik, Gubernur Ganjar juga berharap revitalisasi Lakananta menjadi destinasi wisata terupdate dan titik balit bangkitnya industry musik di Indonesia /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Menghapus kesan mistik yang menyelimuti, Lokananta direvitalisasi jadi destinasi terupdate dan titik balik bengkitnya industri musik di Indonesia.

Studio musik tertua di Indonesia, Lokananta akan disulap lebih modern dan menghilangkan kesan mistis yang menyelimutinya.

“Keren kalau di museum ini juga disiapkan alat untuk bisa mendengarkan langsung rekaman-rekaman yang ada di sini,” kata Ganjar Pranowo saat mengelilingi studio Lokananta, Kamis 14 Juni 2022.

Baca Juga: Jadi Guru di SMAN 1 Klaten, Ganjar Tantang Siswinya Menari dan Menyannyi

Gubernur Jawa Tengah, mengaku tak bisa menutupi antusiasmenya dan menantikan Lokananta Reborn. Memori masa kuliah pun bangkit, saat Ganjar mengunjungi satu persatu ruangan berisikan kaset lagu-lagu rock era 80-an.

Studio musik Lokananta berdiri pada 29 Oktober 1956, bangunannya kini sudah menjadi situs cagar budaya. Nama Lokananta digagas oleh Raden Maladi, berarti gamelan dari khayangan bersuara merdu. Hingga kini, masih dipilih musisi Indonesia untuk merekam lagunya.

“Lha gamelan yang jadi cerita mistis itu juga bisa dijadikan daya tarik sendiri lho, mungkin bisa nanti disiapkan satu ruangan dan momen kalau ada pengunjung yang ingin melihat gamelan bunyi sendiri. Tapi sebenarnya kita yang bunyiin pakai musik,” gurau Ganjar pada perwakilan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Mengintip Rahasia Pembuatan Keris Sakti di Padepokan Brojobuwono Karanganyar

“Fungsinya ditambah terus kemudian harapannya ini menjadi destinasi wisata yang baru. Mudah-mudahan keren,” ujar Ganjar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x