7 Wisata Sekitar Candi Prambanan, Destinasi Pilihan Esksotik

- 10 Agustus 2023, 23:26 WIB
Kawasan wisata buatan Tebing Breksi jadi pilihan wisatawan menikmati senja sambil menunggu berbuka puasa bersama keluarga
Kawasan wisata buatan Tebing Breksi jadi pilihan wisatawan menikmati senja sambil menunggu berbuka puasa bersama keluarga /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS – Salah satu destinasi terkenal di Jogja selain Malioboro, yaitu Candi Prambanan menyimpan banyak sejarah masa lalu. Candi Prambanan terletak di kabupaten Sleman dan berbatasan langsung dengan kabupaten Klaten Jawa Tengah. Destinasi wisata Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi pilihan bagi wisatawan.

Namun, selain tempat wisata bersejarah ini, penikmat senja bisa mengunjungi ke tempat wisata yang berdekatan langsung dengan Candi Prambanan dan tentu tak kalah menarik.

Tempat wisata sekitar Candi Prambanan cukup eksotik dan kekinikan, cocok bagi anak instagramable yang akan mengabadikan momen terbaik selama mengunjungi tempat wisata di sekitar Candi Prambanan.

Berikut ulasan KaranganyarNews.com 7 wisata pilihan dan eksotik sekitar Candi Prambanan :

Baca Juga: Pesona Wisata Air Umbul Kemanten Klaten, Syahdu dan Instagramable Cocok buat Relaksasi

Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko berjarak dari Candi Prambanan sekitar 3 Km arah selatan. Berada di Jl.Raya Piyungan - Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

Memiliki ketinggian kurang lebih 195.97 mdtl. Candi Ratu Boko disebut juga dengan Istana Ratu Boko. Dibangun pada masa kerajaan Rakai Panagkaran yang merupakan keturunan Wangsa Syailendra.

Dari atas Istana Ratu Boko, pengunjung atay wisatawan dapat melihat eksotiknya tempat bersejarah ini, dengan latar belakang Candi Prambanan, gunung Merapi dan tentunya pemandangan kota Jogja dari atas Istana.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x