Ngarsopuro Night Market, Indahnya Pesona Wisata Malam Kota Solo

- 29 November 2023, 22:10 WIB
Wisata malam Minggu syahdu di Ngarsopuro Night Market, spot malam Mingguan asyik di Solo Di sini pengunjung bisa berbelanja aneka jenis kebutuhan, mulai dari fashion, kuliner hingga suvenir. (Foto: Dok. Istimewa/Laras)
Wisata malam Minggu syahdu di Ngarsopuro Night Market, spot malam Mingguan asyik di Solo Di sini pengunjung bisa berbelanja aneka jenis kebutuhan, mulai dari fashion, kuliner hingga suvenir. (Foto: Dok. Istimewa/Laras) /

KARANGANYARNEWS Ngarsopuro Night Market, Indahnya Pesona Wisata Malam Kota Solo. Saat malam Minggu tiba, sepanjang ruas Jalan Diponegoro Kota Solo menjadi lokasi wisata.

Di sini para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) diberi ruang untuk menggelar lapak dagangannya.

Alhasil, ruas jalan yang semula dipadati kendaraan saat pagi hingga menjelang sore hari, ketika Sabtu malam berubah jadi pasar dadakan.

Baca Juga: Desa Pranan Sukoharjo bakal Miliki Pasar Tradisional Baru, Ada 55 Kios Pedagang

Pasar tiban atau pasar dadakan ini lebih dikenal masyarakat sebagai Ngarsopuro Night Market. Ya, Pasar Malam Ngarsopuro sudah ada sejak 2009 silam.

Pasar malam ini merupakan inisiasi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Night Market Ngarsopuro adalah pasar malam akhir pekan yang hanya dibuka pada Jumat dan Sabtu saja mulai pukul 19:00 hingga 23:00 WIB. Pasar ini berlokasi di Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Di Ngarsopuro Night Market banyak lapak UMKM menawarkan berbagai jenis dagangan kepada pengunjung, mulai dari produk handicraft alias kerajinan tangan, fashion, dan kuliner.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah