Rekomendasi 5 Tempat Ngadem Murah Meriah di Lereng Gunung Lawu, dari yang Populer hingga Tersembunyi

- 15 Juni 2024, 16:02 WIB
Rekomendasi 5 Tempat Ngadem Murah Meriah di Lereng Gunung Lawu, dari yang Populer hingga Tersembunyi
Rekomendasi 5 Tempat Ngadem Murah Meriah di Lereng Gunung Lawu, dari yang Populer hingga Tersembunyi /dari berbagai akun Instagram

KARANGANYARNEWS - Berikut ini adalah lima tempat ngadem murah meriah di lereng Gunung Lawu yang masih di wilayah Kabupaten Karanganyar. Adapun tempat ngadem ini terdiri wisata alam dari hutan atau wana wisata dan agro wisata yang indah disertai udara dingin khas pegunungan yang masih alami pemandangannya. Sehingga sangat sayang jika tidak dilengkapi dengan dokumentasi pribadi. Silakan cek daftar lengkap alamat dan harga tiket masuknya yang murah meriah di sini.

Bukit Mongkrang

Nama tempat ngadem ini semakin moncer, semenjak netizen memviralkannya di media sosial. Menjadi wisata alam favorit untuk pendaki pemula karena ketinggiannya yang tak setinggi gunung lawu, Bukit Mongkrang juga menjadi spot foto yang estetik karena dapat menyaksikan dari dekat puncak Lawu yang menjulang tinggi serta Bukit Candi 1 dan Bukit Candi 2.

Ditempuh hanya 1 jam menuju puncaknya, Bukit Mongkrang yang berada di Tlogodringo desa Gondosulu Tawangmangu Karanganyar ini buka dari jam 07.00 sampai pukul 22.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.15.000,- Anda dapat ngadem sekaligus melakukan pemanasan awal sebelum benar-benar siap mendaki Gunung Lawu.

Baca Juga: Pilkada 2024 Karanganyar, Praja Lawu Ajukan Edi Susanto Jadi Kandidat Cawabup

Untuk harga tiket camping di kawasan ini hanya Rp. 10.000,- dengan fasilitas tempat parkir, lahan camping, warung, toilet, mushola, dan penyewaan alat camping jika tidak mau capek-capek mambawa dari rumah, tapi harus pesan terlebih dahulu melalui nomor WhatsApp 0812 2965 4886.

Tahura KGPAA Mangkunegoro I

Dapat Anda kunjungi di kompleks belakang Candi Sukuh, Desa Berjo, Ngargoyoso Karanganyar. Selain menjadi tempat ngadem yang menawan, hutan ini juga kerap digunakan untuk perkemahan. Buka dari jam 08.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB, Bukit Mongkrang menyediakan fasilitas toilet, mushola, tempat makan, spot foto, tempat parkir, dan camping area.

Kebun Teh Kemuning

Dibangun pada 1925, pabrik teh Kemuning didirikan oleh kakak beradik Van Mander Voot, warga Belanda, dengan nama NV. Cultuur Mij Kemuning. Saat ini, kebun teh Kemuning dikelola oleh PT. Rumpun Sari Kemuning I. Terletak di Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, wisatawan dapat fasilitas tempat parkir, warung, rumah makan dan juga terdapat spot foto yang menarik.

Baca Juga: Taman Sari Jogja, Eksotika Peninggalan Sejarah Sultan Hamengku Buwono I

Hutan Bromo

Hutan Bromo ini merupakan hutan di lereng Gunung Lawu yang banyak ditumbuhi beberapa pohon langka. Sebut saja pohon jati kurung yang konon merupakan petilasan “Nyai Ageng Serang”, istri Pangeran Diponegoro saat mengungsi pada masa penjajahan Belanda. Terletak di Pelet, Gedong, Karanganyar, wisata alam ini menyediakan toilet, mushola, loket, area parkir, dan aksebilitas yang baik selain pemandangan yang indah ditambah dengan suasana alam yang asri.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Pemkab Karanganyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah