5 Tempat Angker di Soloraya

- 4 Januari 2022, 01:34 WIB
Ilustrasi horoe
Ilustrasi horoe /Istimewa

KARANGANYARNEWS - Selain dikenal dengan surganya kuliner, kawasan Soloraya juga dikenal menyimpan beberapa kisah mistis yang masih diyakini sebagian orang. Percaya atau tidak, inilah lima lokasi yang dikenal angker atau memiliki kisah mistis yang bikin bulu kuduk berdiri.

1. Benteng Vastenburg

Jika kita ke Kota Solo dan melewati kawasan Gladak pasti tidak asing dengan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang masih ada hingga kini, yakni Benteng Vastenburg.

Benteng kuno berlokasi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo ini dibangun pada 1745 atas perintah Gubernur Jenderal Baron van Imhoff.

Di balik kegagahannya, Benteng Vastenburg menyimpan kisah mistis dan kesan angker yang membuat bulu kuduk merinding. Selengkapnya silakan Baca Juga: Kisah Angker Benteng Vastenburg, Penampakan Noni Belanda hingga Bau Darah

2. RS Kadipolo

Berada di bilangan Jalan Dr Radjiman No. 315, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Rumah Sakit Kadipolo dikenal menyimpan banyak misteri.

Sebelum benar-benar terbengkalai di era sekarang, rumah sakit tua ini sempat difungsikan sebagai mess tim sepak bola Arseto Solo pada 1980-an.

Seberapa angkernya kisah-kisah mistis di RS Kadipolo? Selengkapnya silakan Baca Juga: Cerita Mistis di Bekas Rumah Sakit Kadipolo Solo, Berani Singgah?

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x