Wajib Dicatat, Inilah 7 Keutamaan Membahagiakan Orang Lain

- 7 April 2022, 03:15 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M,Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M,Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

KEBAHAGIAAN merupakan elemen kehidupan terpenting yang semestinya diraih setiap insan, selain kebahagiaan di dunia yang bersifat sementara juga kebahagiaan di akherat kelak kemudian hari.

Bahagia dimaknai sebagai kumpulan perasaan senang, tenang, nyaman dan indah yang lahir dari hati dan pikiran. Sebagai makhluk perasa, bahagia bisa menjadi hal yang sangat berpengaruh, penentu kondisi dan keadaan seseorang.

Tak heran, semua orang ingin bahagia hingga ada yang beranggapan kebahagiaan merupakan tujuan hidupnya. Dalam Islam, juga terdapat sejumlah tuntunan agar kebahagiaan senantiasa berpihak pada kita.

Baca Juga: Jangan Memandang dan Menilai Rendah Orang Lain

Selain berpikir positif, meningkatkan iman dan takwa, juga dianjurkan untuk senantiasa berbagi kebahagiaan pada orang lain. Kenapa? Karena dalam Islam, terdapat 7 keutamaan membuat orang lain bahagia.

  1. Disukai oleh Allah SWT

Adakah yang lebih pantas dan patut didambakan oleh setiap manusia, selain mendapatkan kecintaan dan keridhoan dari Sang Maha Pencipta?

Tentu, dalam mendapatkan kecintaan dan keridhoan Allah SWT serta mewujudkan fungsi Iman kepada-Nya, kita sebagai muslim dan muslimah harus melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Baca Juga: Kerja Keras Nan Cerdas, Inilah Aktualisasi Kekhalifahan Umat Manusia

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x