Catat dan Pahami, Hidup itu Perjalanan Bukan Pelarian

- 28 April 2022, 21:23 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

Hidup di dunia, bagai perjalanan yang harus kita kita lalui. Meski terkadang kita terasa malas dan berat untuk melangkahkan kaki, harus tetap memaksakan diri untuk tetap melangkah.

Walau hidup terasa begitu sulit, terasa lelah bahkan lunglai kita jangan sampai menyerah kalah dari kehidupan di dunia ini. Atau bahkan kita sering tidak memiliki arah dan tujuan hidup, tetaplah melangkah karena perjalanan kita masih panjang.

Hidup di dunia adalah perjalanan panjang, kendati penuh cobaan dan rintangan tetap harus kita lalui. Banyaknya penghalang yang menghadang di depan kita, tak jarang membuat kita pesimis bisa menjalaninya.

Baca Juga: Inilah Penetapan Idul Fitri 1443; Versi Kemenag, NU dan Muhammadiyah

Bahkan, tak sedikit juga diantara kita yang seakan ingin berbalik arah walau sudah berjalan sejauh mungkin, kare membayangkan betapa banyak dan beratnya penghalang di depan kita.

Teruslah berjalan, jangan pernah berhenti terlebih berbalik arah. Hidup di dunia memang tidak selamanya melewati jalan lurus nan mulus, sebagaimana keinginan dan harapan setiap umat manusia.

Adakalanya kita harus melewati berbagai hal yang tidak diinginkan, kita harus melewati jalan yang berliku, penuh bebatuan, penuh tikungan tajam, tanjakan dan turun naiknya jalan yang menggerikan.

Baca Juga: Teruslah Berbagi dan Tiada Henti Berbuat Baik

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x