6 Tips Cespleng Turunkan Hipertensi: Salah Satunya, Kurangi Konsumsi Daging Kurban

- 1 Juli 2023, 17:35 WIB
Wajib tahu dan dicatat, inilah 6 tips cepat dan mujarab alias cespleng teruntuk mencegah dan atau meluruhkan hipertensi
Wajib tahu dan dicatat, inilah 6 tips cepat dan mujarab alias cespleng teruntuk mencegah dan atau meluruhkan hipertensi /Ilustrasi/ Freepik/ senivpetro/Freepik/ senivpetro

KARANGANYARNEWS – Penyakit hipertensi, lebih populer disebut tekanan darah tinggi atau tensi tinggi pemicu berbagai penyakit akut. Jikalau tak segera diobati atau disembuhkan, beresoko mengancam keselatan jiwa. Berikut 6 tips cepat dan mujarab alias cespleng, teruntuk mencegah dan atau meluruhkan hipertensi:

 

Kurangi Konsumsi Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam menyebabkan tubuh menahan lebih banyak air untuk menjaga keseimbangan cairan. Hal ini pada akhirnya memberi tekanan pada dinding pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah.

Makan terlalu banyak garam juga dapat memicu semua masalah kesehatan yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi, termasuk penyakit jantung dan stroke. Jadi, sangat penting untuk mengurangi asupan garam dalam makanan.

 Baca Juga: Air Ketumbar Cespleng Turunkan Tinggi Kolestrol Daging Kurban, Resep Obat Herbal

Kurangi Minum Kopi

Kafein cenderung meningkatkan tekanan darah setiap kali orang meminumnya. Beberapa peneliti meyakni kafein dapat memblokir hormon yang membantu arteri tetap lebar.

Sementara peneliti lain menyatakan, kafein menyebabkan kelenjar adrenal melepaskan lebih banyak adrenalin yang menyebabkan tekanan darah meningkat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x