Tandai Kelulusan PKW, Puluhan Model Berlenggok di Catwalk

- 24 Juni 2022, 05:03 WIB
Puluhan model menampilkan karya peserta Program Kecakapan Wirausaha (PKW) 2022  di Atrium Hall Palur Plaza
Puluhan model menampilkan karya peserta Program Kecakapan Wirausaha (PKW) 2022 di Atrium Hall Palur Plaza /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Menandai kelulusan peserta Program Kecakapan Wirausaha (PKW) 45 siswa tata rias pengantin dan kecantikan rambut, mempresentasikan hasil ketrampilannya.

Acara ini digelar dalam dengan penampilan puluhan model cantik, dengan tata rias dan busana glamour ala pengantin, berlenggok di atas catwalk.

Musik syahdu pun menyeruak, mengiringi para model itu berjalan di depan penonton acara Gelar Karya Siswa Didik Program Kecakapan Wirausaha (PKW) 2022 Rias Pengantin Showcase, di Atrium Hall Palur Plaza Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Kiat Sukses Arjuna; Siswa SMK Raih Rp 73 Juta Sebulan Plus Beasiswa Kuliah di Singapura

Para model tadi, menunjukkan hasil karya 25 siswa tata rias pengantin Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sanggar Seni Kembang Lawu, dan 20 siswa tata kecantikan rambut LKP Wahyu Manunggal.

Acara ini disebutkan juga sebagai presentasi dari siswa, setelah menempuh pendidikan selama 38 hari atau 150 jam pelajaran di dua LKP tersebut.

Mereka siswa yang ikut program PKW 2022 yang didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Baca Juga: Inilah 8 Harapan Lomba Cipta Menu B2SA, Tetapkan Jatipuro Wakili Karanganyar

Gelaran ini sekaligus sebagai penanda kelulusan siswa didik dari program tersebut, menunjukkan mereka telah menguasai ilmu dan siap mengaplikasikannya melalui jalur wirausaha.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah