Hasil MotoGP Inggris 2022: Bagnaia Menang Lagi, Quartararo Gigit Jari

- 7 Agustus 2022, 23:23 WIB
Hasil MotoGP Inggris 2022. Francesco Bagnaia sukses menyegel kemenangan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 7 Agustus 2022. (Foto: Instagram/@motogp)
Hasil MotoGP Inggris 2022. Francesco Bagnaia sukses menyegel kemenangan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 7 Agustus 2022. (Foto: Instagram/@motogp) /

KARANGANYARNEWS - Hasil MotoGP Inggris 2022: Bagnaia Menang Lagi, Quartararo Gigit Jari. Francesco Bagnaia sukses menyegel kemenangan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 7 Agustus 2022.

Kemenangan pembalap Ducati ini praktis memangkas selisih poin dari rival utamanya, Fabio Quartararo yang finis kedelapan.

Jalannya balapan

Mengawali balap dari pole position untuk kali kedelapan dalam karier MotoGP-nya, Johann Zarco membuat start gemilang dan langsung memimpin jalannya race.

Sempat terjadi kontak langsung antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales saat sang juara dunia melaju mengitari bagian luar pembalap Aprilia.

Baca Juga: Niat Puasa Asyura 10 Muharram 1442 H, Lengkap dengan Arti dan Haditsnya

Alhasil, Vinales pun harus kehilangan tempat lebih jauh dan berhasil dilewati Jack Miller, Francesco Bagnaia serta Alex Rins.

Saat memulai putaran kedua, Fabio Quartararo mendapatkan pemberitahuan untuk menjalani long lap penalty, namun ia memilih untuk tak mengambilnya pada kesempatan pertama.

Saat Rins bertarung ketat dengan Bagnaia, Fabio Quartararo lagi-lagi memilih untuk tak mengambil long lap penalty, yang berarti putaran keempat adalah suatu keharusan bagi pembalap Prancis itu untuk mengambilnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x