Resep Cilok Enak dan Empuk Anti Gagal buat Camilan saat Gabut

- 14 November 2023, 00:06 WIB
Resep cilok enak dan empuk anti gagal buat camilan saat gabut. Cilok merupakan makanan khas dari Jawa Barat terbuat dari tepung kanji. (Foto: Instagram/@resep_makanan_indo21/@dapur_hany)
Resep cilok enak dan empuk anti gagal buat camilan saat gabut. Cilok merupakan makanan khas dari Jawa Barat terbuat dari tepung kanji. (Foto: Instagram/@resep_makanan_indo21/@dapur_hany) /

KARANGANYARNEWS Resep Cilok Enak dan Empuk Anti Gagal buat Camilan saat Gabut. Cilok merupakan makanan khas dari Jawa Barat terbuat dari tepung kanji (aci dalam Bahasa Sunda). Jajanan ini memiliki tekstur kenyal dengan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Kendati berasal dari Jawa Barat, namun cilok sangat gampang dijumpai di Kota Solo. Salah satu penjual cilok keliling, yakni Jainal Mutakim yang menggunakan label Fahrian Cilok Ciamis.

Jainal Mutakim sehari-hari menjajakan dagangannya di gerbang belakang Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS). Varian cilok ditawarkannya ada dua, yakni cilok isi daging cincang dan cilok biasa.

Baca Juga: Lezatnya Pisang Karamel Solo, Enak Disantap di Berbagai Suasana

Cilok dibubuhi cabai kering, diberi sedikit kecap dan saus menambah cita rasa lezat jajanan ini.

Adapun untuk menikmati Fahrian Cilok Ciamis tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Cukup bayar Rp5000, kamu sudah dapat menikmati lezatnya cilok Jainal Mutakim.

Fahrian Cilok Ciamis cocok dinikmati semua kalangan. Jadi, tak ada salahnya menyicipi dagangan Jainal Mutakim ini jika kamu sedang main di sekitar gerbang belakang UNS. Jainal Mutakim mulai berjualan pukul 13:00 hingga 22:00 WIB.

Baca Juga: Tahu Kupat Sido Mampir, Kuliner Nikmat Legendaris di Solo yang Bikin Nagih

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Cookpad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x