Wow, Warkop di New York, Usung Kearifan Lokal

- 14 Juli 2022, 18:51 WIB
Warkop NYC tampak dari luar
Warkop NYC tampak dari luar /Instagram @warkopnyc/

KARANGANYARNEWS - Banyak cara dilakukan untuk memperkenalkan kuliner dan budaya Indonesia, terutama di luar negeri, seperti di Manhattan, New York City. 

Meskipun kecil, Warkop NYC yang didirikan Omar Karim Prawiranegara dengan beberapa rekan yakni Teguh Chandra, Cut Lakeisha, serta Ditto “Percussion” sebagai investor, sukses merepresentasikan warung kopi khas Indonesia yang sederhana, namun kental kearifan lokal. 

Baca Juga: Inilah Harapan dan Dampak FoodStarUp Indonesia 2022 Terhadap Pelaku Usaha Kuliner

Berikut catatan perjalanan serta perjuangan warung kopi yang berdiri 3 Maret 2022 lalu, seperti dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Sesuai Karakter NYC

Warkop ini diakui Omar sangat sesuai dengan gaya hidup warga New York City yang serba cepat, karena itulah Warkop NYC hadir, menjawab keresahan pengelola akan exposure kuliner dan pop culture Indonesia di luar negeri yang sampai saat ini masih samar-samar. 

2. Lampaui Keterbatasan

Baca Juga: Mengintip Kusuma Sari, Primadona Kuliner di Solo

Banyak keterbatasan berhasil dilalui para pendiri, diantaranya tidak mengenal siapa-siapa, benar-benar mulai dari nol, kesulitan mencari tempat dan mengurus proses izin, namun demikian usaha ini akhirnya mampu berdiri secara mandiri, tanpa sentuhan lembaga Indonesia. 

3. Respon Positif

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x