6 Langkah Membuat Emping Melinjo, Mudah, Manual Dijamin Anti Gagal

- 7 September 2022, 09:24 WIB
Emping melinjo rasa pedas balado, salah satu varian cita rasa camilan khas emping mlinjo yang disuka masyarakat segala usia
Emping melinjo rasa pedas balado, salah satu varian cita rasa camilan khas emping mlinjo yang disuka masyarakat segala usia /Tokopedia/

KARANGANYARNEWS – Inilah enam langkah manual, praktis dan ekonomis membuat keripik atau emping melinjo yang sangat mudah dan dijamin anti gagal.

Keripik atau emping salah satu camilan khas yang memiliki variasi cita rasa. Manis dan sedikit pahit, namun sangat gurih saat dikonsumsinya.

Selain merupakan camilan rasa yang gurih dan renyah, ternyata camilan emping melinjo juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Baca Juga: Soto Bebek Klaten, Inilah Citarasa Khas Bumbu Rempah Dibalik Kuah Beningnya

Sebagaimana dilansir dari Healthline dan berbagai sumber lainnya, salah satu makanan berbahan dasar melinjo ternyata juga memiliki kandungan zat besi serta protein yang efektif mencegah berbagai macam penyakit teruntuk yang mengkonsumsinya.

Sejauh inipun, tumbuhan melinjo satu ini juga sudah dilakukan penelitian di Jepang, dilaporkan salah satu spesies tanaman ini mampu memperkuat daya ingat.

Daunnya pun dilaporkan memiliki khasiat antioksidan kuat dan berperan penting dalam oksidasi radikal bebas.  penyebab penuaan dini dan pikun seseorang.

Baca Juga: Singkong Tetap Fresh 3 Bulan, Inilah Tips Menyimpan Tanpa Masuk Freezer

Seiring berjalannya waktu, camilan keripik emping melinjo banyak dilakukan pengembangan dari variasi rasa. Ada rasa pedas manis, jagung manis, balado, keju dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah