Nikmatnya Sensasi Mi Hitam di Solo yang Punya Cita Rasa Unik

- 14 Desember 2023, 22:16 WIB
Nikmatnya sensasi mi hitam di Solo yang punya cita rasa unik. Mi adalah salah satu menu favorit kebanyakan orang di Indonesia. (Foto: Dok. Istimewa)
Nikmatnya sensasi mi hitam di Solo yang punya cita rasa unik. Mi adalah salah satu menu favorit kebanyakan orang di Indonesia. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS Nikmatnya Sensasi Mi Hitam di Solo yang Punya Cita Rasa Unik. Mi adalah salah satu menu favorit kebanyakan orang di Indonesia. Jadi nggak heran bila kita jumpai banyak varian mi, baik di warung makan maupun restoran mewah sekalipun.

Ada begitu banyak kuliner olahan mi dengan racikan bumbu variatif dan punya ciri khasnya sendiri, seperti mi celor Palembang, mi Aceh, mi Bogor, mi kocok Bandung, mi cakalang Manado, mi tiaw Pontianak, mi koba Bangka, mi kopyok Semarang, mi Jawa Yogyakarta, hingga mi hitam.

Khusus mi hitam mungkin terdengar agak asing di telinga. Ya, seperti namanya, mi ini memang memiliki warna hitam.

Kendati terlihat aneh, namun soal rasa jangan ditanya Gengs, tetap nikmat di lidah dan dijamin bikin ketagihan.

Baca Juga: Wedang Ronde Khas Solo, Nggak Cuma Nagih, tapi juga Nikmat Menghangatkan

Buat kamu yang ada di Solo, mi hitam bisa ditemukan di kawasan Jalan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di belakang Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).

Di sini kamu bisa nyicipin Mi Hitam Abadi dengan cita rasa sangat unik. Sesuai namanya, mi hitam merupakan olahan mi yang memang sudah berwarna hitam, sedangkan Abadi adalah nama dari sang penjual.

Saat berbincang dengan solotrust.com, Abadi mengaku sudah menjajakan dagangannya selama sepuluh tahun.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah