Renungan Harian Kristen - Berelasi dengan Gembala yang Baik

- 9 Juli 2022, 20:17 WIB
Membangun relasi yang baik dengan Gembala yang baik
Membangun relasi yang baik dengan Gembala yang baik /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kuasa Tuhan Nyata Bagimu

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yohanes 10:14-15

Ada perbedaan mendasar antara kekristenan dengan agama-agama di dunia. Agama-agama di dunia mengajarkan bagaimana manusia dapat mencapai status lebih tinggi (entah berupa surga, nirwana, atau yang lain). 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sukacita Dalam Kerja Keras

Fokusnya adalah usaha manusia, sementara itu, Alkitab menyatakan bahwa tidak ada seorang pun yang benar dan sungguh-sungguh mencari Allah (Roma 3:11-12). Tidak ada seorang pun yang layak di hadapan Allah (Yesaya 64:6).

Oleh sebab itu, dalam kekristenan, Allahlah mencari manusia (Lukas 19:10). Penebusan Kristus memulihkan relasi antara Allah dengan manusia, yang tadinya rusak karena dosa. Allah sangat rindu untuk berelasi dengan manusia (Matius 23:37; Lukas 13:34), walaupun untuk itu Dia harus mengorbankan AnakNya yang tunggal. Konsep relasi dengan Allah ini menjadi dasar manusia berbuat baik.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Rahasia Besar di Balik Sukacita

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x