Renungan Harian Kristen - Memberi dengan Kasih Sukacita

- 10 Juli 2022, 12:27 WIB
Memberilah dengan penuh kasih dan sukacita, seperti Tuhan ajarkan pada kita
Memberilah dengan penuh kasih dan sukacita, seperti Tuhan ajarkan pada kita /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Memberi dengan Cinta untuk Tuhan

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Korintus 16:14 Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kuatkan dan Teguhkan Hatimu

Dita memiliki seorang teman dekat yang selama beberapa waktu ini mengalami kesulitan keuangan. Namun, ia tidak menyangka kalau tiba-tiba temannya menelepon dan bertanya apakah Dita bisa memberikan sejumlah uang kepadanya, karena temannya sudah tidak mempunyai uang sepeser pun. Uang gaji temannya habis tersita untuk membayar kredit motor yang sudah berjalan dua tahun lebih. Itu pun belum mencukupi, sehingga temannya menghadapi ancaman motornya ditarik kembali. Sementara untuk makan pun temannya bingung, karena ia sudah tidak ada uang lagi di kantong. 

Dita sempat bingung sejenak bagaimana harus menanggapinya, apalagi ia pun tidak dalam kondisi berlebihan. Namun, Dita merasa Tuhan menyentuh hatinya untuk berbelas kasihan terhadap temannya itu sehingga spontan ia menjawab, “Ya, aku akan bantu.” 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kuasa Ajaib di Balik Sukacita

Sebenarnya uang yang diberikan Dita kepada temannya itu berjumlah cukup banyak bagi Dita, tetapi Dita merasakan sukacita justru mengalir dalam hati. Dita heran mengapa justru ia merasakan bahagia serta kelegaan luar biasa saat  mau menolong temannya. Ia merasakan damai sukacita luar biasa. Ia tidak berpikir sama sekali tentang uang yang diberikan kepada temannya, karena arus sukacita mengalir dalam hati, membuatnya bahagia. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x