Renungan Harian Kristen - Memberi dengan Cinta untuk Tuhan

- 9 Juli 2022, 21:31 WIB
Hati yang penuh cinta yang menggetarkan hati Tuhan
Hati yang penuh cinta yang menggetarkan hati Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Berelasi dengan Gembala yang Baik

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Mazmur 69:10a sebab cinta untuk rumah-Mu menghanguskan aku,

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Dibutuhkan Staying in Love

Di Philadelphia, akhir 1800-an, bersama dengan sekumpulan anak, seorang gadis kecil bernama Hattie May Wiatt kebingungan berdiri di depan sebuah gereja kecil. 

Mereka hendak mengikuti Sekolah Minggu, tetapi ruangannya sudah terlalu penuh. Namun Pendeta Russell H. Conwell melihatnya dan kemudian menggendong masuk. Saat itu Hattie merasa gembira, dan berharap agar lebih banyak anak bisa merasakan sukacita.  Saat bertemu kembali, sang pendeta berjanji bahwa segera setelah gereja mengumpulkan uang yang cukup, mereka akan memiliki ruangan yang lebih besar untuk Sekolah Minggu. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Bersukacita karena Tuhan

Tak lama kemudian, Hattie jatuh sakit dan meninggal. Setelah pemakaman, ibu Hattie mendatangi Pendeta Conwell serta menyerahkan sebuah dompet kecil berisi 57 sen. Ternyata Hattie menabung untuk pembangunan gereja. Kebesaran hatinya menciptakan efek bola salju di tengah para jemaat. Berawal dari 57 sen itu, dari tahun ke tahun mereka berhasil mengumpulkan dana untuk mendirikan gereja yang lebih besar, universitas dan rumah sakit.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x