Doa Tolak Miskin, Mudah Dihafal Lengkap Lafal Arab dan Terjemahannya Bahasa Indonesia

- 11 Januari 2023, 07:05 WIB
Khusuk berdoa disertai usaha kerja keras dan cerdas, sebagai upaya tolak miskin sesuai syariat ajaran agama Islam
Khusuk berdoa disertai usaha kerja keras dan cerdas, sebagai upaya tolak miskin sesuai syariat ajaran agama Islam /Ilustrasi/ Pexels/

KARANGANYARNEWS – Kalau boleh memimilih, tak seorang pun di dunia ini berkeinginan hidupnya miskin. Terlebih, sudah miskin harta benda masih juga miskin ilmu.

Untuk mengindari cobaan penderitaan hidup berkepanjangan ini, berikut doa  tolak miskin finansial maupun ilmu pengetahuan, sesuai syariat ajaran agama Islam.

Agar lebih memahami dan memaknai hakekatnya, doa tolak miskin berikut ini selain dikutip lafal tulisan dan bacaan Bahasa Arab, juga dilengkapi terjemaahannya Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Menjemput Isyarat Keajaiban Allah dengan Doa

Sudah barang pasti, untuk menghindari kemiskinan harta benda dan ilmu pengetahuan, selain wajib berusaha keras dan cerdas  juga disyariatkan khusuk berdoa kepada Allah Sang Maha Pencipta.

Dalam syariat Islam doa merupakan merupakan bagian paling mendasar dari ibadah, disebutkan juga doa sebagai media komonukasi paling dekat antara manusia dengan Sang Maha Pencipta.

Doa dipanjatkan ketika kita dalam duka cita karena menghadapi cobaan penderitaan hidup, demikian juga saat kita suka cita menuai kebahagiaan dalam kehidupan di dunia.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Risalah Kerja Keras Nan Cerda Bagi Setiap Umat Manusia

Ketika menghadapi duka cita dalam cobaan penderitaan kehidupan, doa kita panjatkan kepada Allah agar segera diberi petunjuk jalan terbaik teruntuk melepaskan  cobaan penderitaan hidup.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x