Jatuh Besok Rabu 8 Maret, Ini 4 Amalan Utama di Malam Nisfu Syaban

- 6 Maret 2023, 15:05 WIB
Jatuh besok Rabu 8 Maret, Ini 4 amalan utama di malam Nisfu Syaban. Malam Nisfu Syaban merupakan suatu malam istimewa bagi umat Muslim. (Foto ilustrasi: Pixabay/chiplanay)
Jatuh besok Rabu 8 Maret, Ini 4 amalan utama di malam Nisfu Syaban. Malam Nisfu Syaban merupakan suatu malam istimewa bagi umat Muslim. (Foto ilustrasi: Pixabay/chiplanay) /

KARANGANYARNEWS - Jatuh Besok Rabu 8 Maret, Ini 4 Amalan Utama di Malam Nisfu Syaban. Malam Nisfu Syaban atau malam ke-15 Bulan Syaban 1444 H berdasarkan rilis Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU), jatuh pada Rabu, 8 Maret 2023.

Malam Nisfu Syaban merupakan suatu malam istimewa, mengingat di malam tersebut Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menghapuskan dosa bagi siapa saja yang memohon pengampunan.

Hal ini sebagaimana hadits Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berikut:

Baca Juga: Ayam Bakar Cah Solo: Warung Makan Murah di Solo, Sambalnya Ngangeni

"Apabila tiba malam Nisfu Syaban, maka malaikat berseru menyampaikan dari Allah: adakah orang yang memohon ampun, maka aku ampuni, adakah orang yang meminta sesuatu, maka aku berikan permintaannya.” (HR Al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman).

Terkait itu, tak heran jika umat Muslim berlomba-lomba melakukan amal ibadah dan memanjatkan berbagai doa di malam Nisfu Syaban.

Adapun beberapa amalan utama yang biasa dilakukan di malam Nisfu Syaban, yakni sebagai berikut, dilansir dari laman jabar.nu.or.id.

Baca Juga: 6 Tempat Belanja Batik Murah di Solo, Lengkap dan Bisa Ecer atau Grosir

  1. Membaca Surat Yasin tiga kali

Membaca Surat Yasin di malam Nisfu Syaban bisa membawa keberkahan. Bacaan pertama diniatkan untuk memohon dipanjangkan usia dalam kondisi taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x