Mohon Dijauhkan Api Neraka: Doa Puasa Ramadhan Hari Kesebelas, Minggu 02 April 2023

- 1 April 2023, 02:05 WIB
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari kesebelas lafal Bahasa Arab, ejaan Latin dilengkapi terjemahannya Bahasa Indonesia
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari kesebelas lafal Bahasa Arab, ejaan Latin dilengkapi terjemahannya Bahasa Indonesia /Pexels.com/

KARANGANYARNEWS – Selain memohon terhindarkan kemurkaan Allah SWT dan dijauhkan dari api neraka, juga terdepat fadilah lainnya doa puasa Ramadahan hari kesepuluh, di hari Minggu 02 April 2023 ini.

Berikut bacaan doa puasa Ramadhan teruntuk hari kesebelas, Minggu 02 April 2023 lafal Bahasa Arab, ejaan atau tulisan Latin dan dilengkapi dengan terjemahannya Bahasa Indonesia.

Bulan Ramadhan, merupakan bulan penuh kemuliaan dan anugerah pahala berlipatganda. Amalan sekecil apa pun, akan diganjar dengan pahala yang tidak mungkin  ditemukan dan atau didapatkan dalam bulan-bulan lainnya.

Baca Juga: Suami Istri Berciuman Siang Hari di Bulan Ramadhan, Batalkah Puasa Keduanya?

Selain itu, terdapat juga sederet keutamaan dan kemuliaan. Salah satu diantaranya, disebutkan Ramadhan sebagai bulan dikabulkannya setiap doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, sebagaimana hadits berikut ini: 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ثلاث لا تُردّ دعوتهم: الصائم حتى يُفطر، والإمام العادل، ودعوة المظلوم

Artinya:

Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:  “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya,  orang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Baca Juga: Satu Diantaranya Menspirit Amal Ibadah, Inilah 5 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Anak

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x