Tips Menulis dan Meraup Cuan, Andoyo:Tak Perlu Rumit Berpikir, Berani Coba?

- 28 Agustus 2023, 18:35 WIB
Andoyo Sulyantoro berbagi pengalaman menjadi seorang penulis di depan para anggota Satupena Kabupaten Semarang di TBM Pasinaon, Bergas
Andoyo Sulyantoro berbagi pengalaman menjadi seorang penulis di depan para anggota Satupena Kabupaten Semarang di TBM Pasinaon, Bergas /Dok. Satupena Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Menulis, tak seberat dan serumit yang dipikirkan kebanyakan orang. Namun demikian, beribu ketakutan sering  menghantuinya. Membuat mereka gamang saat akan memulainya, dan merasa gagal total sebelum mencobanya.

 

“Karena itulah, kalau mau menulis itu ya, menulislah. Tak perlu dipikir panjang lebar,” kata Andoyo Sulyantoro, penulis senior dari Wonosobo yang juga anggota Perkumpulan Penulis Nasional Indonesia (Satupena) Jawa Tengah.

Hal itu dia paparkan di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Warung Pasinaon, Bergaslor, Kabupaten Semarang, dalam acara Bincang Literasi “Kiat Menulis dan Menghasilkan Cuan” Sabtu, 26 Agustus 2023.

 Baca Juga: Segera Digelar, Parade Baca Puisi Keadilan Satupena Jawa Tengah

Andoyo Sulyantoro yang acap menggunakan nama pena Lintang Alit Wetan,  berkesempatan membagikan ilmunya dalam acara yang dielenggarakan  TBM Warung Pasinaon dan didukung Satupena Kabupaten Semarang dan FTBM Kabupaten Semarang.

Tak kurang dua puluh peserta yang terdiri dari para pengelola taman bacaan masyarakat, pegiat literasi, penulis buku pemula, dan para anggota Satupena antusias mengikuti sesi yang dipandu Tirta Nursari, founder Warung Pasinaon yang juga Ketua Satupena Kabupaten Semarang.

Rutinitas Menulis

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x