Begini Makna Doa Robbi Firli Warhamni Wajburni Saat Duduk di antara Dua Sujud

- 25 Maret 2024, 21:06 WIB
Begini Makna Doa Robbi Firli Warhamni Wajburni Saat Duduk di antara Dua Sujud.
Begini Makna Doa Robbi Firli Warhamni Wajburni Saat Duduk di antara Dua Sujud. /Freepik

KARANGANYARNEWS - Doa Robbi Firli Warhamni Wajburni adalah doa yang dibaca dalam shalat, yaitu ketika duduk di antara dua sujud.

Doa ini paling tidak dibaca dua kali dalam setiap shalat, baik shalat sunnah maupun shalat fardhu. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya doa ini bagi mat Islam.

SAdapun doa ini bermakna permohonan ampunan, rahmat, perbaikan keadaan, peningkatan derajat, rezeki, dan petunjuk dari Allah SWT. Doa ini adalah kepasrahan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Baca Juga: 3 Amalan di Bulan Ramadan Super Dahsyat, Banjir Pahala Berlipat 

Duduk di antara dua sujud merupakan salah satu rukun yang harus dilakukan dalam salat sehingga tidak boleh ditinggalkan.

Menurut Kitab Nihayat al Zein, duduk di antara dua sujud termasuk rukun qoshin ataupun rukun yang pendek. Karena itu, doa Robbi Firli Warhamni Wajburni bagian yang tidak terpisahkan dari shalat.

Berikut ini teks doa secara lengkap beserta artinya: Robbigh firlii warhamnii wajburnii warfanii warzuqnii wahdinii waaafinii wafu annii.

Artinya;  Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, perbaikilah keadaanku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki serta petunjuk untukku.

Baca Juga: Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Kelimabelas: Allah mengijabahi seluruh harapan di dunia dan akhirat 

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah