Masjid Agung Madaniyah Jadi Rekomendasi Wisata Religi Instagramable di Karanganyar, Dekat Tempat Kuliner Enak

- 22 Juni 2024, 09:05 WIB
Masjid Agung Madaniyah Karanganyar
Masjid Agung Madaniyah Karanganyar /Kolase berbagai akun Instagram

KARANGANYARNEWS - Tak hanya wisata alam, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah juga terdapat sejumlah tempat wisata religi dari berbagai agama. Sebut saja masjid-masjid bersejarah, gua maria serta sejumlah pura dan candi. Yang sudah dua tahun ini ngehits adalah Masjid Agung Madaniyah yang kini semakin banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Jika wisatawan dari luar Karanganyar seharian usai ngulik wisata alam di kawasan Tawangmangu dan Ngargoyoso, sangat disayangkan jika tidak mampir di Masjid Agung Madaniyah. Wisatawan dapat menemukan masjid dengan arsitektur yang estetik ini jika sudah tiba di kawasan pusat Kabupaten Karanganyar, sebelum tiba di Kota Solo.

Semagaimana masjid agung pada umumnya di setiap kota, Masjid Agung Manadiyah ini terletak di kawasan alun alun kabupaten. Alamat tepatnya adalah di Jalan Lawu nomor 387, Badran Asri, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kisah Masjid Qiblatain, Saksi Bisu Perubahan Arah Kiblat dari Masjid Al-Aqsa ke Kakbah

Instagrambale

Untuk diketahui bahwa masjid ini mulai dibangun pada awal 2022 setelah pandemi dan secara resmi dibuka pada 11 Maret 2022. Sejak itulah, keberadaan masjid ini menjadi perbincangan netizen karena estetika arsitekturnya. Hanya, sedikit kalah populer dari Masjid Sheikh Zayed Solo.

Meskipun demikian, tak sedikit warga dan wisatawan antusias mengunjunginya. Terlebih, tempat ibadah ini didesain ala timur tengah sehingga terlihat begitu megah dan mencolok jika dilihat dari kejauhan.

Suasana syahdu bakal dirasakan pengunjung kawasan ini saat sore atau menjelang senja. Sebelum adzan magrib berkumandang, wisatawan dapat menikmati suasana sore sembari berswafoto dari berbagai sudut sekitar masjid. Background siluet senja, menjadikan hasil foto yang diperoleh semakin estetik dengan warna jingga ala suasana timur tengah.

Baca Juga: Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Simbol Persahabatan sekaligus Toleransi Keberagaman Budaya dan Agama

Tak sedikit pengunjung justru lebih leluasa mencari momen terindah saat pemotretan justru dari alun alun yang hijau, rapih dan indah. Dari sudut serong sebelah kiri, wisatawan bisa mendapatkan dimensi gambar masjid tersebut secara utuh dan instagramable.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Pemkab Karanganyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah