Kampanyekan Bebas Daging Anjing, Ganjar Terima Penghargaan DMFI

- 17 Maret 2022, 20:22 WIB
Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI), atas keseriuasannya mengkampanyekan bebas daging anjing
Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI), atas keseriuasannya mengkampanyekan bebas daging anjing /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Gubernur Jawa Tengah mendorong edukasi terkait DMFI tidak hanya sebatas aturan dan hukuman, tetapi bagaiman memanfaatkan anjing sesuai dengan keahliannya.

Demikian disampaikan Ganjar Pranowo, seusai menerima penghargaan dari Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI), atas keseriusannya dalam mendukung kampanye bebas daging anjing di Provinsi Jawa Tengah.

"Kita dorong anjing pada fungsi-fungsi yang bisa dilakukan, seperti K9 (anjing pelacak kepolisian), terus mereka bisa lucu-lucuan jaga kebun, jaga rumah. Itu menurut saya jauh lebih penting," kata Ganjar usai menerima penghargaan yang digelar di Hotel Tentrem, Kota Semarang, Kamis 17 Maret 2022.

Baca Juga: Jateng Siaga Bencana, Ganjar; BPBD Lebih Intensifkan Patroli Daeah Rawan

Selain Gubernur Jawa Tengah dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, ada beberapa kabupaten/kota yang juga menerima penghargaan serupa.

Instansi lain seperti kepolisian dan aktivis yang getol mengkampanyekan DMFI,  juga menerima penghargaan dalam acara tersebut.

Menurut Ganjar, penghargaan yang diberikan oleh DMFI tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah, kepolisian, dan aktivis agar Jawa Tengah bebas dari perdagangan dan konsumsi daging anjing.

Baca Juga: Polemik Minyak Goreng Kian Meruncing, Ganjar Desak Kemendag Gerak Cepat

"Sukoharjo umpama sudah ada yang bertindak dan (kasus) sudah sampai ke pengadilan. Terus kemudian beberapa kabupaten/kota seperti Brebes tadi sudah membuat aturan atau regulasi untuk memperjualbelikan atau memakan daging anjing," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x