Melayat Tjahyo Kumolo, Ganjar: Beliau Senantia Menspirit dan Memberi Ruamg Generasi Muda

- 1 Juli 2022, 23:42 WIB
Melayat Tjahyo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sesaat sebelum terbang ke Jakarta
Melayat Tjahyo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sesaat sebelum terbang ke Jakarta /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Selain senantiasa menspirit dan mensuport, Tjahyo Kumolo juga senantia memberikan ruang kepada generasi muda.

“Mas Tjahjo Kumolo itu orang yang luar biasa humble, grapyak, dan tidak susah protokoler kendati sudah menjadi menteri,” kata Ganjar Pranowo mengenang kepergian Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, untuk selamanya.

Gubernur Jawa Tengah menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Menteri PAN-RB, Ganjar Pranowo mengenang Tjahjo Kumolo sebagai sosok senior yang selalu memotivasi generasi muda.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Jokowi Sebut Menpan RB Nasionalis Sejati

Gebernur Jawa Tengah mengaku terkejut mendengar kabar seniornya  meninggal dunia, saat itu dia dalam perjalanan ke Kebumen.

Ganjar Pranowo kemudian membatalkan agendanya ke Kebumen,berbalik arah menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, untuk melayat Tjahyo Kumolo ke Jakarta.

Dia ceritakan, Tjahjo Kumolo sudah dikenal lama. Sebagai senior di partai, Tjahjo menjadi sosok sangat luar yang senantia mendorong dan memotivasi generasi muda untuk tampil ke depan.

Baca Juga: Jejak Langkah Tjahjo Kumolo, dari Anggota Dewan Film hingga Menteri

“Saya pernah menjadi sekretaris beliau di fraksi, sama Mas Bambang Pacul waktu itu. Se waktu beliau Sekjen, kita membantu lini-lini partai melalui lembaga-lembaga fungsional partai. Menurut saya itulah bagian cara beliau memberi ruang kepada generasi muda,” kata Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x